oleh

Aek Sitio-tio dan Boras Sipirnitondi Tandai Tepung Tawar Calhaj Tapteng

Tapteng, 26/7 (Batakpost.com)- Boras atau beras Sipirnotondi dan Aek Sitio-sitio tandai acara tepung tawar 72 calon haji asal Kabupaten Tapanuli Tengah yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan isteri memimpin acara tepung tawar yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Tapteng di Sibolga, Jumat (26/7), yang dihadiri Forkopimda.

Dalam acara ini Bupati menitipkan doa agar dibawakan para calhaj Tapteng ketika berada di tanah suci Mekkah yakni program pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah agar berjalan lebih baik. Selain itu juga tidak lupa dipanjatkan doa agar Pemerintah Pronvinsi Sumatera Utara dibukakan hatinya untuk membantu anggaran pembangunan Masjid Raya  Barus dan Masjid Al-Muslimin Pandan

Sebelumnya Kakan Kemenag Tapteng H Sarmadan Nur Siregar dalam sambutannya menjelaskan, jumlah calon jamaah haji dari Kabupaten Tapanuli Tengah tahun ini sebanyak 72 orang. Diantaranya 27 orang laki-laki dan 45 orang perempuan. Adapun calon haji Tapteng yang tertua adalah Halaluddin Sitompul, (78) warga Tukka dan Dahraini, (72) warga Sorkam. Sedangkan yang termuda yaitu Syahrun Pasaribu, (37) yang juga sebagai Ketua DPRD Tapteng beserta istrinya Niar Syahputri Dalimunthe (36) dari Pandan.

Calhaj Tapteng ini tergabung dalam gelombang II Kloter XII  Tapteng,  Tapsel dan Medan. Mereka akan diberangkatkan menuju Medan tanggal 1 Agustus 2018,masuk asrama di Asrama Haji Medan tanggal 2 Agustus 2018 dan selanjutnya pada tanggal 3 Agustus 2018 diberangkatkan  menuju Tanah Suci Mekkah.

Sesuai dengan rencana tanggal 14 September 2018 Haji dan Hajjah Tapteng akan kembali  ke tanah air, dan tiba di Bandara Kuala Namu Medan dan selanjutnya bertolak  ke Tapteng di  Bandara Pinangsori Tanggal 15 September 2018.

Turut hadir dalam acara ini sejumlah anggota DPRD Tapteng,  Ketua TP PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua TP PKK Ny. Juli Darwin Sitompul, Sekdakab Tapteng,  para Asisten,  OPD, dan Camat se Tapteng serta alim ulama. (REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed