Kontingen Pesparawi Sumut Dapat Dukungan Doa dari Gereja-gereja di Tapteng

oleh
Ephorus Emeritus HKI Pdt. Langsung Sitorus foto bersama dengan Kontingen Pesparawi Tapteng yang menjadi duta Provinsi Sumut ke Pesparawi Nasional di HKI Pandan. (batakpost.com)

Tapteng, 22/7 (Batakpost.com)-Kontingen Pepsarawi Provinsi Sumatera Utara mendapat dukungan doa dari Gereja-gereja yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, secara khusus kepada perwakilan Kabupaten Tapanuli Tengah yang turut menjadi perwakilan Provinsi Sumut untuk mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional mulai tanggal 29 Juli-4 Agustus 2018 di Pontianak Kalimantan Barat yang dibuka secara langsung oleh Presiden Jokowi.

Dengan adanya dua kategori perwakilan dari Kabupaten Tapanuli Tengah untuk Pesparawi Nasional menjadi kebanggan tersendiri bagi umat Krisiani yang ada di Tapteng dan juga Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Pasalnya baru pertama kali ini ada kontingen utusan dari Kabupaten Tapanuli Tengah lolos ke Pesparawi tingkat Nasional.

“Secara bersama-sama saat ibadah tadi pagi kami jemaat GPdI Pelita Kasih Sibuluan mendoakan keberangkatan kontingen Tapteng yang mejadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara untuk Pesparawi Nasional. Demikian juga dengan gereja-gereja yang lain berdoa bersama agar Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati kontingen Tapteng dan Sumut, sehingga tampil dengan baik untuk melayani Tuhan. Ini menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Tapteng khususnya umat Kristiani karena ada perwakilan Tapteng yang menjadi utusan Pesparawi Nasional. Kiranya kesempatan ini menjadi jalan Tuhan untuk semakin memberkati Kabupaten Tapanuli Tengah dan kontingen Tapteng bisa menjadi juara,”kata Pendeta Juniaro Mendrofa selaku gembala di GPdI Pelita Kasih Sibuluan, Minggu, (22/7).

Ketua Umum LPPD Tapteng Jannes Maharaja beserta Isteri foto bersama dengan Kontingen Pesparawi Tapteng di HKI Pandan. (batakpost.com/RED)

Sementara itu kunjungan ibadah kontingen Pesparawi Tapteng ke HKI Pandan disambut baik oleh jemaat HKI Pandan. Ephorus Emeritus HKI Pdt. DR.Langsung Sitorus, M.Th memimpin langsung ibada Minggu. Dalam khotbahnya Ia menekankan agar tim Paduan Suara dari Tapteng benar-benar berlatih dengan baik dan menjaga kekompakan dalam bertanding.

“Dalam paduan suara ini dibutuhkan kebersamaan dan tidak bisa menonjolkan kemampuan sendiri-sendiri. Berserahlah kepada Tuhan dan tetaplah berusaha maka Tuhan akan campur tangan dalam segala usaha dan niat tulus kita. Jadilah yang terbaik dan nyanyikanlah lagu pujian untuk Tuhan dan selamat bertanding doa kami untuk kesuksesan tim dari Tapteng umumnya dari Provinsi Sumatera Utara agar menjadi juara umum,”katanya.

Sementara itu Ketua Umum LPPD Tapanuli Tengah, Jannes Maharaja, ST, MM didampingi Sekumnya Pnt. Sahat Jason Gultom,S.Th dan bendahara Tirzah Manalu, SE menerangkan, kontingen Kabupaten Tapanuli Tengah akan diberangkatkan secara resmi oleh Bupati dan Wakil bupati serta SKPD Tapteng pada hari Rabu pagi, (25/7) dari kantor Bupati di Pandan. Dukungan penuh dari Bupati Tapteng menjadi semangat tersendiri bagi kontingen dari Tapteng secara khusus dan umumnya kontingen Provinsi Sumut.

Guru Jemaat HKI Pandan saat menyerahkan dukungan materi melalui kolekte persembahan untuk kontingen Pesparawi Tapteng yang diterima Bendahara Tirzah Manalu disaksikan Ketum dan Sekum LPPD Tapteng serta Ephorus Emeritus HKI Pdt Langsung Sitorus. (batakpost.com/RED)

“Kami bersyukur atas dukungan pak Bakhtiar untuk kontingen LPPD Tapteng. Dan pak bupati berjanji akan terbang ke Pontianak bersama pak Wakil untuk memberikan dukungan dan menyaksikan langsung penampilan dari kontingen Tapteng tanggal 1-2 Agustus 2018 nanti. Kiranya atas kehadiran pak Bupati dan pak Wakil kontingen Tapteng semakin semangat dan dapat memberikan yang terbaik demi nama baik Kabupaten Tapanuli Tengah dan Provinsi Sumatera Utara,”harap mereka.

Kontingen dari Tapteng terbang dari Medan menuju Pontianak tanggal 28 Juli 2018, dan akan bertanding tanggal 1 Agustus 2018 dengan nomor urut 11 untuk kategori PSDC, dan tanggal 2 Agustus 2018 untuk kategori Vocal Solo Remaja Putri dengan nomor urut 2.

Kontingen dari LPPD Kabupaten Tapanuli Tengah berhasil menjadi juara I saat Persparawi tingkat Provinsi Sumut tahun lalu dengan kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dan kategori Vocal Solo Remaja Putri atas nama Destriwati Limbong. Atas prestasi itu kedua kategori ini menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara untuk bertanding di tingkat Nasional yang diikuti 34 Provinsi se- Indonesia. (RED)