oleh

Akbar Tanjung Jagokan Dua Nama Untuk Dampingi Jokowi Dipilpres 2019

Tapteng, 21/7 (Batakpost.com)- Ditengah publik menantikan siapa yang akan mendampingi Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti, tokoh politik senior dan mantan menteri beberapa kali tahun 1980-an, DR. Akbar Tanjung menjagokan dua nama yang tepat untuk mendampingi Jokowi dalam perhelatan pesta demokrasi 2019 nanti.

Kedua nama yang dijagokan Akbar itu disampaikannya ketika dikonfirmasi wartawan disela-sela acara penyerahan SK pendirian Sekolah Tinggi Perikanan Dan Kelautan Matauli Pandan, Sabtu, (21/7) di Kampus SMAN1 Matauli Pandan.

“Mengenai siapa yang menjadi calon wakil Presiden Jokowi, Presiden tentu banyak berperan untuk menetukan apa kriteria-kriteria yang dibutuhkannya. Hanya saja ada pilihan-pilihan yang harus diperhatikan dari berbagai sisi termasuk elektabilitas dan pengenalan orang atas dirinya,”kata Akbar.

Lantas siapa sosok yang dimaksud Akbar? Kalau dari kalangan politik Akbar Tanjung menjagokan Ketua Umum Golkar Airlangga sebagai Cawapres yang tepat mendampingi Jokowi. Karena kemampuan dari Airlangga tidak perlu diragukan lagi. “Kami dari partai Golkar sangat bersyukur sekali kalau ketua umum kami pak Airlangga yang dipilih pak Jokowi dari sekian banyaknya tokoh atau ketua partai politik. Pun demikian kalau pak Jokowi memilih dari luar partai politik, adalah bapak Prof Mahfud MD calon yang tepat, karena ahli dalam soal-soal hukum dan juga memiliki integritas dan sudah pernah menduduki berbagai jabatan di negara ini,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Akbar Tanjung menegaskan bahwa dirinya tidak berniat untuk mencalonkan diri sebagai wakil Presiden. Ia lebih fokus ke hal-hal yang bersifat pendidikan untuk mencetak generasi penerus bangsa.

“Kalau ditanya apakah saya berminat menjadi calon wakil presiden, saya jawab tidak! Saya lebih fokus ke bidang sosial saat ini. Salahsatunya dengan mendirikan Sekolah Tinggi Perikanan Dan Kelautan Matauli ini. Dimana dengan kehadiran sekolah perikanan pertama di kawaan Pantai Barat ini, akan terlahir nanti putra-putri bangsa yang handal dibidang kelautan dan perikanan,”ujarnya.

Ditanya apakah dirinya akan mendukung Jokowi dua periode? Akbar dengan tegas mengatakan pasti. Salah satu alasannya mendukung Jokowi periode kedua, karena perhatian Jokowi akan dunia pendidikan di Kabupaten Tapanuli Tengah dengan memberikan bantuan dan mengunjungi SMAN 1 Matauli Pandan. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed