oleh

Sudah Bulan Juli, Kok Lowongan CPNS 2018 Belum Diumumkan?

Jakarta, 9/7 (Batakpost.com)-Pemerintah berencana membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 2018. Namun, hingga kini pembukaan lowongan tersebut urun diumumkan oleh pemerintah.

Padahal, awalnya pemerintah memperkirakan untuk mulai membuka lowongan pada akhir Mei 2018, kemudian berubah menjadi setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018, dan kini belum juga diumumkan. Kenapa demikian?

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menjelaskan pemerintah belum juga mengumumkan pembukaan lowongan CPNS 2018 karena adanya perubahan metode untuk perhitungan kebutuhan CPNS.

“Kami dari BKN terus terang belum tahu kenapa mundur terus (waktunya), tapi yang jelas ada perubahan metode dan cara untuk analisis kebutuhan pegawai yang dilakukan oleh teman-teman daerah,” katanya kepada detikFinance, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Ridwan mengatakan, Menteri PAN-RB Asman Abnur sedang mengubah perhitungan kebutuhan yang diusulkan pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Jadi Pak Menpan (Asman Abnur) itu melakukan perubahan metodelogi. Dan setahu saya pemda dan pempus sudah menhirimkan dan nampaknya mereka sedang menghitung secara final,” katanya.

Namun demikian, Ridwan memperkirakan bahwa perhitungan tersebut tak akan lama dilakukan. Sebab, kata Ridwan, saat ini baik Kementerian PAN-RB, Panselnas, maupun BKN terus berkoordinasi untuk membahas rencana pembukaan CPNS tersebut.

“Mungkin nggak lama lagi (diumumkan), cuma kepastiannya lagi kita belum tahu,” ujarnya. (dtc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed