oleh

Pra-Kompetisi Pesparawi Nasional Kontingen Tapteng-Sibolga Sukses

Tapteng, 6/7 (Batakpost.com)- Pelaksanaan Pra Kompetisi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) untuk tingkat Nasional tahun 2018 yang diselenggarakan Kontingen dari Kabupaten Tapanuli Tengah- Kota Sibolga, Kamis malam, (5/7) berlangsung sukses dan meriah.

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang hadir dalam acara itu bersama dengan Wakilnya Darwin Sitompul menyambut baik acara Konser Pra Kompetisi dan memberikan dukungan penuh kepada Kontingen LPPD Kabupaten Tapanuli Tengah yang menjadi duta Provinsi Sumatera Utara untuk Pesparawi Nasional ke XII di Kalimantan Barat.

Sebagai bukti dukungan Bupati, Bakhtiar berjanji akan memberikan sumbangan pribadinya sebagai uang saku kepada kontingen Tapteng sebesar Rp50juta.

Bupati Bakhtiar bersama dengan Wakilnya Darwin Sitompul Ketua LPPD Tapteng memberikan bunga kepada perwakilan kontingen sebagai bentuk dukungan doa untuk kontingen. (batakpost.com/RED)

“Saya nanti akan berikan uang saku kepada kontigen dari Tapteng sebesar Rp50 juta, ditambah Rp5 juta dari Anggota DPRD Sumut Ibu Delmeria Sikumbang. Dengan adanya tambahan uang saku ini menjadi penyemangat kepada Kontingen dari Kabupaten Tapanuli Tengah,”Kata Bupati.

Diungkapkan Bakhtiar, terlahirnya kembali Pesparawi di Tapteng setelah vakum puluhan tahun berkat perjuagannya sewaktu menjadi Ketua DPRD Tapteng Tahun 2016 yang mengusulkan anggaran Pesparawi. Atas perjuangan itu, tahun 2016 terselenggara untuk pertama kalinya Pesparawi di Tapteng setelah sempat vakum. Dan Tahun 2017, Kontigen dari Kabupaten Tapanuli Tengah mengikuti Pesparawi Provinsi Sumatera Utara bulan November di Medan. Kontingen Tapteng menjadi Juara I untuk kategori Panduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dan Vocal Solo Remaja Putri. Atas keberhasilan itu, Kontingen Tapteng menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara untuk Pesparwi Tingkat Nasional ke XII.

“Selamat bertanding buat tim Tapteng, saya bangga dan bersyukur kepada Tuhan atas prestasi ini. Dan saya akan terbang nanti ke Kalimantan untuk menyaksikan penampilan Kontingen Tapteng. Kiranya bisa menjadi yang terbaik dan menjadi The Champion,”harap Bupati yang disambut dengan tepuk tangan.

Foto bersama dengan Bupati Tapteng (batakpost.com/RED)

Pada malam itu juga Bupati beserta Kontigen Pesparawi Nasional asal Tapteng bernyanyi bersama dengan lagu pujian Bagi Tuhan Tiada Yang Mustahil, dan dilanjutkan dengan koor kolaborasi Tim Pesparawi dengan Bupati yang membawakan lagu Sigulempong. Dan diakhiri acara ditutup dengan doa bersama oleh Pastor.

Adapun penampilan peserta dalam acara Pra-Kompetisi itu diantaranya, Williana Sihombing dari Kategori Vocal Solo Anak usia 7-9 Kontigen Kota Sibolga dengan lagu wajib, Aku Mau Memuji Tuhan. Dan lagu pilihan, Besinar Bagi Sesama. Untuk kategori Vocal Solo Remaja usia 16-21 Tahun atas nama Destriwati Limbong dari LPPD Kabupaten Tapanuli Tengah dengan lagu wajib, Yesus Matahariku, dan lagu pilihan Setulus Hatiku Memuji-Mu.

Bupati Tapteng saat membawakan lagu pujian Bagi Tuhan Tiada Yang Mustahil. (batakpost.com/RED)

Sedangkan kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dari Kabupaten Tapanuli Tengah membawakan Lagu Wajib ‘Hari Tuhan’. Lagu pilihan terikat ‘Tuhan Kekuatanku dan Keselematanku’, dan lagu pilihan bebas ‘All That Hath Life and Breath, Praise Ye The Lord’. Sedangkan diacara ibadah ditampilkan paduan suara pemuda Pemko Sibolga dengan lagu ‘Let There Be Glory Medley’, yang disusul penampilan dari YcoNS Quintet dengan lagu ‘Standing in te Need of Prayer’, dan terakhir penampilan dari Kantate’ Choir dengan lagu ‘The Lord’s Prayer’.

Para undangan dan penonton yang memenuhi Ball Room PIA Hotel Pandan tempat berlangsungnya Pra- Kompetisi mengaku bangga atas kemampuan kontingen dari Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. Mereka berdoa agar dalam Pesparawi Nasional nanti bisa menjadi Juara I.

Sebelumnya Ketua Panitia Pra-Kompetisi Lintong Sihombing dalam laporannya mengatakan, tujuan dari Pra-Konser untuk meminta doa dan dukungan dari masyarakat Sibolga-Tapteng serta menguji kemampuan kontingen.

Sementara itu Ketua LPPD Tapteng Jannes Maharaja dan Ketua LPPD Kota Sibolga, Marojahan Panjaitan dalam sambutannya menyampaikan, suatu kegembiaraan tersendiri dimana kedua daerah Sibolga-Tapteng bisa menjadi duta Provinsi Sumatera Utara untuk Pesparawi Nasional yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo tanggal 29 Juli-4 Agustus 2018  di Pontianak Kalimantan Barat.

“Kita berharap agar kontigen dari Provinsi Sumatera Utara yang membawakan 12 kategori mampu menjadi yang terbaik bahkan menjadi Juara Umum Pesparawi Nasional 2018,”harapnya.(RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed