Saksi Paslon Gubsu Lakukan Protes

oleh
Simulasi Petugas di TPS 3 Aek Tolang, Pandan. (batakpost.com/RED)

Tapteng, 26/6 (Batakpost.com)- Saksi dari salah satu pasangan calon Gubernur Sumatera Utara melakukan protes kepada petugas TPS, terkait adanya perbedaan perhitungan suara. Menanggapi hal itu petugas TPS pun melakukan pengecekan atas protes yang dilakukan. Para saksi dan juga petugas TPS dan keamanan melakukan pengecekan terkait protes yang dilakukan salah satu saksi Paslon.

Demikian simulasi yang dilakukan petugas TPS 3 Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, sore ini, Selasa, (26/6). Para petugas TPS ini tampak semangat mendirikan tratak dan menyediakan kursi serta menyusun persiapan termasuk kursi serta mengatur cara masuk dan keluar pemilih besok hari.

Ketua TPS 3 Kelurahan Aek Tolang yang ditemui batakpost.com mengatakan, persiapan tempat untuk TPS 3 sudah 98 persen. Bahkan simulasi sudah dilakukan sesuai dengan petunjuk dari PPK dan juga dari KPU.

“Ada sebanyak 421 pemilih yang akan menentukan hak pilihnya besok di TPS 3 ini. Dan semua surat pemberitahuan pemungutan suarat kepada pemilih sudah kita sebar. Memang ada sisa 6, karena yang bersangkutan sudah pindah alamat dan sudah ada yang meninggal dunia. Kalau total keseluruhan sebanyak 427 pemilih, tetapi karena sudah ada yang pindah dan meninggal dunia, tinggal 421 pemilih.” Kata Welisna Panggabean selaku Ketua TPS 3 Aek Tolang.

Diterangkannya untuk di Kelurahan Aek Tolang ada 4 TPS. Dan mulai pagi hari petugas TPS sudah siap untuk menjalankan tugas mereka sampai tahap penghitungan suara.

Simulasi pemilihan Pilgubsu ini turut disaksikan petugas pengawasan Pemilu. Karena masing-masing pengawas ditempatkan di setiap TPS untuk memantau dan  mengawasi jalannya pemilihan. (RED)