Pangdam I/BB Lantik Kol Inf M Fadjar Sebagai Danrem 023/KS Sibolga

oleh
Upacara Sertijab Danrem 023/KS Sibolga dari pejabat lama ke pejabat yang baru. (batakpost.com/REL)

Medan, 25/6 (Batakpost.com)- Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI   Ibnu Triwidodo memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resort Militer 023/Kawal Samudera (KS)  dan  Komandan Distrik Militer 0201/Berdiri Sendiri (BS) Medan  dalam upacara militer di Lapangan Benteng Medan, Senin ( 25/6).

Adapun yang menjadi Danrem 023/KS Sibolga adalah Kol Inf Mohammad Fadjar  MPCIT yang sebelumnya menjabat  Paban III/SIAPSAT, Staf operasi angkatan darat (SOPSAD).  Sementara pejabat lama Ko Inf Donni Hutabarat menduduki jabatan sebagai Sekretaris dinas sejarah angkatan darat (DISJARAHAD).

Sedangkan untuk jabatan Komandan Dim 0201/BS Medan yang semula dijabat Kolonel Inf   Bambang Herqutanto diserahkan kepada Letkol Inf Yuda Rismansyah yang sebelumnya menjabat PABANDYA-1/JABKAT-1SPABAN III/BINKAR SPERSAD atau Sataf Personil Angkatan Darat. Selanjutnya Kol Inf   Bambang Herqutanto menjabat PAMEN GOL IV PUSINTELAD BIDANG KONTRA INTELIJEN .

Salam komando Pangdam I/BB Mayjend Ibnu Triwidodo bersama Danrem 023/KS Sibolga yang baru dan yang lama. (batakpost.com/REL)

Dalam amanatnya Panglima Ibnu Triwidodo mengatakan, bahwa pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI-AD merupakan bentuk realisasi kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan.

Adapun wilayah Kodam I/Bukit Barisan meliputi empat provinsi, yang pada bulan ini akan dilaksanakan Pemilukada di 6 wilayah kabupaten dan kota, yaitu Kota Tebingtinggi, Kabupaten Tapanuli Utara, Kota Pekanbsru, Kabupaten Kampar, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Untuk itu Panglima mengingatkan netralitas TNI jangan sampai melibatkan diri baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan Pemilukada. Dan TNI hanya ikut membantu dalam menjamin pelaksanaan Pilkada berjalan aman, damai, dan lancar.

“Kepada pejabat yang baru dilantik segera lakukan langkah proaktif dalam mengak-tualisasikan tugas pokok satuan dan sinergikan dengan dinas instansi terkait, maupun dengan komponen masyarakat lainnya yang ada di wilayah. Segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi tugas yang baru, ciptakan karya nyata di lingkungan tugas agar terwujud satuan yang dapat diandalkan. Jangan berhenti berpikir, berkreasi, dan berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi yang saudara-saudara pimpin,” pesan Pangdam dalam amanatnya. (Rel Penrem 023/KS)