oleh

Logistik Pilgubsu Didistribusikan KPU ke 20 Kecamatan di Tapteng

Tapteng, 25/6 (Batakpost.com)- Sebanyak 613 kotak suara, 1.106 bilik suara dan 202.576 kertas suara didistribusikan KPUD Tapanuli Tengah ke 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Senin siang, (25/6).

Pendistibusian bahan logistik itu dilepas Bupati Tapteng melalui Asisten I Pemerintahan, Antonius Simanjuntak, mewakili Kapolres Tapteng, Bawaslu Kabupaten dan petugas keamanan Pilgubsu dari depan kantor KPUD setempat.

Menurut Ketua KPUD Tapteng, Halomoan Lumbantobing dalam sambutannya, bahan logistik Pilgubsu itu sudah akan sampai ke masing-masing daerah H-1 pelaksanaan pemungutan kertas suara.

“Kita sudah perhitungkan jarak tempuh dan dipastikan H-1 pelaksanaan pencoblosan calon Gubernur Sumatera Utara semua bahan logistik sudah berada di tempat. Sedangkan sistim pedistribusian mengutakan ke daerah-daerah yang sulit di jangkau dan juga kecamatan yang terjauh dari Kota Pandan,”terang Halomoan.

Adapun jumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Tapanuli Tengah sebanyak 215 desa dan kelurahan terdiri dari 20 kecamatan. Sedangkan jumlah TPS sebanyak 553 TPS.

Adapun jasa angkutan penyaluran bahan logistik ini menggunakan armada PT Pos Indonesia sebanyak 9 unit. Menurut Halomoan dipilihnya PT Pos Indonesia karena armadanya cukup layak dan dilengkapi dengan boks sehingga aman.

Sebelumnya KPUD juga memusnakan sebanyak 315 lembar kertas suara yang berlebih dan yang rusak.

Dari pantuan di lapangan masing-masing kendaraan turut dijaga aparat kepolisian dan dipastikan tiba di tempat dalam keadaan utuh dan terjaga. Sedangkan yang menjadi kendala dalam penyaluran ini kondisi cuaca. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed