oleh

Hanya Ada 4 Bendera Papol di KPU Tapteng Ada Apa?

Tapteng, 25/6 (Batakpost.com)- Jika anda melintas dari depan kantor KPUD Kabupaten Tapanuli Tengah di Jalan Marison Pandan, atau disamping kantor Bupati Tapteng, maka anda akan melihat pemandangan yang sedikit aneh. Dimana hanya ada 4 bendera partai politik peserta Pemilu yang terpasang di sana.

Adapun keempat bendera partai politik itu adalah, Partai PSI, Gerinda, PKS dan bendera partai Berkarya.

Setelah dikonfirmasi ke KPUD Tapteng, ternyata hanya keempat partai itulah yang merespon himbauan dari KPU untuk memasang bendera partai masing-masing di depan kantor KPUD.

“Kita sudah berkali-kali menyampaikan secara lisan, dan tertulis kepada pengurus partai politik agar memasang bendera partainya. Namun sampai saat ini hanya empat partai yang merespon himbauan itu. Kamipun tidak bisa memaksa karena KPUD sifatnya hanya menghimbau,” kata komisioner KPUD Tapteng, Masril Tua Rambe ketika dikonfirmasi batakpost.com di kantor KPUD Tapteng, Senin siang, (25/6).

Menurut Masril, KPUD Tapteng telah menyiapkan tempat termasuk lubang tiang bendera. Jadi partai politik tinggal menancapkan tiang bendera partainya saja, bahkan jika kantor KPU tutup bisa dari luar pagar ditancapkan.

“Jadi tidak ada kendala tinggal niat pengurus partai politiknya saja. Padahal ini menjadi kesempatan bagi pengurus partai politik untuk memperkenalkan partainya kepada masyarakat,”sebut Masril.

Adapun jumlah partai peserta pemilu 2019 sebanyak 16 Partai. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed