oleh

Dua Mayat Wanita Ditemukan Terapung di Danau Toba

Samosir, 20/6 (Batakpost.com)- Sebanyak dua mayat wanita ditemukan di pinggiran Danau Toba hari ini, Rabu, (20/6). Penemuan mayat pertama sekitar pukul 07.00WIB di  Pantai PT Java, Simalungun. Penemuan mayat kedua sekitar pukul 10.50WIB di Pantai Sumbal, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Demikian penjelasan Kepala Basarnas Wilayah Danau Toba, Torang Hutahean ketika dikonformasi batakpost.com Rabu pagi, (20/6).

“Untuk jenazah yang pertama sudah diidentivikasi atas nama Fahrianti, (47) alamat Binjai Selatan Lingkungan I. Sedangkan mayat yang kedua sedang dilakukan identivikasi oleh tim DVI Poldasu, namun jenis kelaminnya adalah perempuan,”jelasnya.

Sedangkan jarak ditemukannya mayat dari lokasi kapal karam diperkirakan sekitar 3 kilo meter.

Ditemukannya kedua mayat ini berkat adanya laporan dari masyarakat sekitar kepada Tim dan dilakukan langsung evakuasi.

“Untuk saat ini kedua jenazah yang ditemukan berada di RSU Pematang Raya Simalungun. Kepada keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa langsung melapor kepada Posko,”tukasnya.

Diakui Torang, pihaknya belum melakukan pengecekan nama yang hilang, karena mereka masih fokus terhadap pencarian korban.

“Kita masih fokus melakukan pencarian, dan nama-nama anggota keluarga yang hilang itu adalah berdasarkan laporan dari masyarakat atau anggota keluarganya karena kita tidak memiliki manifesnya. Jadi kami fokus mencari korban, dan setiap korban yang ditemukan langsung diidentivikasi. Nanti tim DVI lah yang dapat memastikan apakah jenazah itu adalah penumpang KM Sinar Bangun atau tidak,”tandasnya. (HAT)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed