oleh

Video Teriakan Minta Tolong Penumpang Ditengah Danau Toba Membuat Merinding

Samosir, 19/6 (Batakpost.com)- Video teriakan minta tolong para penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Senin sore, (18/6) membuat merinding. Dalam video itu terlihat jelas bagaimana para penumpang bertahan hidup dan berteriak minta tolong sembari memeluk badan kapal yang sudah terbalik. Dari video itu terlihat jelas bagaimana para penumpang khususnya kaum perempuan meraung-raung minta tolong. Sedangkan sebahagian lagi penumpang yang sudah berhasil naik ke badan kapal yang sudah terbalik berusaha melambaikan tangan sambil minta tolong.

Suasana panik sangat terlihat, karena jeritan minta tolong dan tangisan para penumpang. Diperkirakan video ini diabadikan salah seorang penumpang yang berhasil naik ke badan kapal. Dimana dengan suacara angin yang begitu kencang, ditambah lagi awan yang menghitam semakin menambah suasana mengerikan pasca tenggelamnya KM Sinar Bangun.

Informasi yang beredar menyebutkan, kapal naas ini berangkat dari pelabuhan Simanindo (Samosir) menuju pelabuhan Tigaras (Simalungun). Sebagaimana diungkapkan para penumpang yang selamat, kapal tersebut penuh dengan penumpang dan juga sepeda motor. Sekitar 30 menit sesudah berlayar dari Simanindo, kapal oleng dan pada bagian bawah kapal dipenuhi air dan langsung terbalik.

Diperkirakan jumlah penumpang yang sudah berhasil diselematkan sebanyak 30 orang. Sedangkan jumlah penumpang KM Sinar Bangun belum dapat dipastikan sampai saat ini.

Dan berdasarkan informasi dari koordinator Basarnas wilayah Toba, Torang Hutahean bahwa korban yang meninggal dunia satu orang jenis kelamin perempuan. Terkait identitas korban belum ditemukan. (TIM)

Berikut detik-detik teriakan minta tolong penumpang di tengah Danau Toba

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed