oleh

16 Kapal Dikerahkan Mencari Penumpang KM Sinar Bangun Yang Tenggelam

Samosir, 19/6 (Batakpost.com)-Proses pencarian penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam kemarin sore terus dilakukan. Hari ini kekuatan penuh dikerahkan mulai dari kapal masyarakat 16 unit, kapal Basarnas, Pol Air, Brimob, TNI, BPB, dikerahkan mencari korban yang diduga masih ada di Danau.

Kapolres Samosir AKBPAgus Darojat S.ik MH yang dikonfirmasi batakpost.com, Selasa siang, (19/6) mengatakan, semua kekuatan dikerahkan untuk mencari para korban. Hanya saja saat ini kendala cuaca dan ombak yang tinggi, sehingga menyulitkan proses pencarian dan pencarian terus dilaksanakan.

“Sebenarnya proses pencarian mulai tadi malam sampai subuh terus dilaksanakan. Dan hari ini semua armada yang terlibat sudah menyisir Danau Toba dan tempat lokasi tenggelamnya kapal, hanya saja belum ada ditemukan korban. Sedangkan korban yang selamat sebanyak 18 orang dan satu orang meninggal dunia,”jelasnya.

Disinggung apakah kapal naas itu memiliki manifes? Menurut Kapolres pihaknya masih fokus terhadap pencarian korban dulu. Nanti sesudah itu baru dilakukan pemeriksaan kepada nahkoda kapal dan juga penumpang yang selamat.

“Jumlah penumpang belum bisa kita pastikan berapa banyak, karena kita masih fokus dulu terhadap pencarian para penumpang. Nanti sesudah selesai proses pencarian baru dilakukan pemeriksaan,”terangnya.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar melaporkan. Dan diharapkan para korban dapat ditemukan dengan selamat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed