Video Amatir Detik-detik KM Ferry Membantu Menyelamatkan Penumpang Yang Tenggelam

oleh
Detik-detik penyelamatan penumpang yang karam oleh KM Ferry di Danau Toba. (Ist)

Samosir, 18/6 (Batakpost.com)- Video amatir yang berhasil direkam penumpang kapal Ferry menjelaskan bagaimana para penumpang yang diduga dari KM Sinar Bangun mendapat pertolongan. Dalam video berdurasi 30 detik itu jelas terlihat, bagaimana para penumpang tampak berenang dalam kondisi danau sedang bergelombang.

Dari veido amatir ini terlihat cuaca memang sedang tidak baik. Kapal Ferry inipun berusaha memberikan pertolongan kepada para penumpang yang sedang berenang menyelamatkan diri.

Dari video itu terdengar percakapan rasa prihatin dan para penumpang yang berada diatas Kapal Ferry dapat melihat dengan jelas bagaimana penumpang yang sedang berenang. Baju pelampung tampak sedang dipersiapkan dan hendak dilemparkan kepada penumpang yang ada di danau.

Sebagaimana diberitakan, bahwa KM Sinar Bangun dengan tujuan Tigaras (Simalungun)-Simanindo (Samosir) tenggelam di tengah danau. Soal berapa jumlah penumpang kapal kayu itu belum dapat dipastikan sampai sekarang belum dapat dipastikan karena infonya simpang siur.

Demikian juga dengan penyebab terjadinya kecelakaan kapal ini juga belum dapat dipastikan. Ada kabar yang menyebutkan, karena tali kemudi yang putus, sehingga kapal naas itu terbalik. (Tim)

Berikut video detik-detik Kapal Ferry Menyelamatkan penumpang