Kemarin Jabatan Tengku Erry Sebagai Gubsu Berakhir, Apa Harapan Tengku?

oleh
Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi. (batakpost.com/RED)

Medan, 18/6 (Batakpost.com)- Sejak kemarin tepatnya hari Minggu, (18/6) jabatan Tengku Erry Nuradi telah berakhir sebagai Gubernur Sumatera Utara. Hal itu disampaikan langsung oleh Tengku di Medan kemaring.

Tengku berharap agar para pejabat daerah bisa mempertahankan dan meningkatkan hal-hal baik yang sudah diraih.

“Tidak mudah untuk mencapai hal-hal baik yang sudah terjadi di Sumut. Apalagi, katanya, ketika dia baru menjabat sebagai gubernur, Sumut sedang mengalami turbulensi. Sebagai wakil gubernur yang kemudian menjadi gubernur, bukanlah hal mudah menjadikan Sumut yang berpenduduk 14 jutaan jiwa itu meraih hal-hal baik dan positif. Salah satu pencapaian yang dibanggakan adalah dari sisi pengelolaan keuangan,” katanya.

Selain bidang keuangan yang bertambah bagus, di bidang pelayanan publik, Sumut juga mendapat predikat Hijau dari Ombudsman.

“Masih ada prestasi lain yang membanggakan di Sumut, walaupun masih banyak yang belum dilakukan atau diraih karena waktu atau kendala lainnya,” ujar Erry Nuradi.

Erry berharap Sekretaris Daerah Provinsi Sumut yang baru ditetapkan R. Sabrina untuk sementara dapat menjaga hal-hal baik yang ada di Sumut sebelum gubernur Sumut 2018-2023 terpilih.

“Siapapun yang akan jadi gubernur Sumut nantinya diharapkan akan bisa berdiskusi dengan baik,” katanya.

Erry juga meminta agar para pejabat organisasi perangkat daerah terus meningkatkan profesionalitasnya.

“Siapapun pemimpinnya tidak harus ‘cari muka’. Kalau profesional pasti akan dipakai,” ujarnya.

Sekda Provinsi Sumut, R. Sabrina, mengatakan siap untuk menjalankan amanah Gubernur Sumut, Erry Nuradi.

“Para pejabat Pemprov Sumut akan berusaha mempertahankan hal yang sudah baik dan meneruskan yang belum sempat diselesaikan Gubernur Erry Nuradi,” katanya.

Sabrina menegaskan, pihaknya siap juga untuk meningkatkan komunikasi dengan Gubernur/Wakil Gubernur Sumut yang baru. (Int)