PDIP: Pelukan Kagum Gadis ke Patung Menunjukkan Jokowi Favorit

oleh

Jakarta, 6/6 (Batakpost.com) – PDIP menilai foto viral gadis yang memeluk patung lilin mirip Presiden Joko Widodo sebagai bentuk kegembiraan. Menurut PDIP, pelukan itu wajar.

“Aku juga gitu saat lihat patung Yasser Arafat. Kenapa? Untuk kegembiraan, kekaguman, fun gitu aja,” kata Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan PDIP Eva Kusuma saat dihubungi detikcom, Selasa (6/6/2018).

Menurut Eva, wanita yang memeluk patung lilin Jokowi itu menandakan Jokowi jadi favorit. “Banyak yang melakukannya kok, dan menurutku itu menunjukkan Pakde favorit,” ujarnya.

Eva mengakui pakaian wanita itu yang terlihat seksi sehingga jadi bahan sensasi. Dia menilai foto itu tidak akan viral kalau pakaian wanita itu biasa saja.

“Memang sih bajunya seksi jadi bahan sensasi, jadi sebenarnya ramai karena ceweknya berbaju seksi, kalau biasa nggak jadi viral,” ujarnya.

Foto itu ramai dibahas karena unggahan akun Munia Sani. Dia mempertanyakan pose perempuan berambut panjang yang memeluk sosok Jokowi yang berkemeja putih lengan panjang dengan lengan dilipat.

Tampaknya dia tidak tahu foto itu merupakan patung lilin Jokowi di Madame Tussauds Singapura. “Viral!!! Aduhhh kira2 ini ada di hotel mana y? Ga mungkinkan ini pendukungnya? Masa pendukung mesra begini ckckckck,” tulisnya.

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menanggapi santai soal foto yang disoal itu. Ngabalin malah mengapresiasi karena patung itu sangat mirip dengan Presiden Joko Widodo.

“Siapa pun tahu itu patung lilin dan saya kira yang harus dikedepankan sebuah karya seni yang cukup tinggi karena patung lilin itu telah memberikan bentuk yang mirip dengan Presiden, kan,” kata Ngabalin ketika dihubungi via telepon, Selasa (5/6). (dtc)