Bank Sumut Cabang Pandan Salurkan Zakat Rp23 Juta

oleh
Kepala Cabang Bank Sumut Pandan, M.Zuhri foto bersama dengan penerima zakat Bank Sumut. (batakpost.com/RED)

Sibolga, 5/6 (Batakpost.com)- Bertempat di pelataran kantor Bank Sumut Cabang Pandan, disalurkan zakat kepada 95 orang masyarakat Tapteng yang berhak menerimanya. Pemberian zakat ini sesuai dengan ketentuan dari PT Bank Sumut untuk mengumpulkan zakat melalui pemotongan gaji pegawai Bank Sumut sebesar 2,5 persen setiap bulannya.

M. Zuhri sebagai Kepala Cabang Bank Sumut Pandan menyampaikan besaran dana zakat yang terkumpul keseluruhan tahun 2018 sebesar Rp950 juta yang dibagikan kepada masing-masing cabang. Tahun ini Cabang Pandan menerima Rp23 juta yang disalurkan kepada 95 orang fakir miskin, anak yatim dan gharim (penjaga masjid) se-Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pembangian zakat dari Bank Sumut. (batakpost.com/RED)

“Alhamdulillah sore ini sudah kita salurkan zakat pegawai Bank Sumut kepada 95 orang masyarakat Tapteng yang berhak menerimanya. Kiranya dengan dibagikannya zakat ini dapat membantu kebutuhan mereka saat bulan puasa dan lebaran nanti,” kata Zuhri disela-sela pembagian zakat di pelataran kantor Bank Sumut Pandan, Selasa sore, (5/6).

Mewakili penerima zakat Hasbullah menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian PT Bank Sumut kepada fakir miskin anak yatim dan gharim yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kiranya Bank Sumut semakin maju agar tetap dapat berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan zakat,” kata Hasbullah.

Ditambah Zuhri, untuk saat ini Bank Sumut Cabang Pandan sudah memiliki unit di Barus, dan direncanakan tahun ini membuka unit di Hutabalang. Dengan demikian layanan Bank Sumut kepada masyarakat akan semakin dekat.

“Tahun ini ada rencana kita untuk membuka unit kerja di Hutabalang agar masyarakat semakin dekat mendapat layanan dari Bank Sumut. Sedangkan program yang gencar ditawarkan kepada masyarakat saat ini adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga hanya 7 persen selama setahun. Demikian juga dengan Tabungan Pensiun dan Pra Pensiun dengan suku bunga rendah. Silahkan masyarakat mendatangi kantor kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut,”ajak Zuhri. (HAT)