Sayyid Sabiq SM Rambe, Atlet Muda Berprestasi Sumatera Utara

oleh
Sayyid Sabiq SM Rambe, Atlet Muda Berprestasi Sumatera Utara. (batakpost.com/REL)

Medan, 1/6 (Batakpost.com)-Tampan, muda, dan berbakat itulah gambaran yang tepat untuk Sayyid Sabiq SM Rambe atau yang dikenal sebagai Beq. Anak Sulung dari pasangan Muhammad Amin Rambe dan Kamaril Rahma Dianti ini telah menekuni olahraga karate sejak berusia 7 tahun dan telah memperoleh 9 medali emas dan 3 medali perunggu dari 12 ajang perlombaan karate bergengsi yang diikutinya mulai tahun 2015.

Pada tahun 2015 Sayyid Sabiq telah meraih prestasi sebagai Juara 1 Kejurda INKANAS, Juara 1 Kejurnas Karate Piala Dasril Cup di Bandung, dan Juara 1 Milo Cup Open di Malaysia. Kemudian di tahun 2016 ia meraih 3 prestasi  meliputi Juara 1 Kejuaraan Karate Piala Walikota Tebing Tinggi, Juara 3 Kejurnas Karate Piala Mendagri di Lampung, Juara 3 Kejurnas Karate Piala Panglima TNI di Jakarta.

Sayyid Sabiq adalah pribadi yang tekun sehingga pada tahun 2017 prestasi terbaiknya bertambah menjadi 5 meliputi : Juara 1 Kejurnas  Karate Piala Kapolri  di Semarang, Juara 1 Kejurda Karate Piala Gubernur Sumut, Juara 1 Kejurnas Karate Piala Panglima TNI di Jakarta, Juara 1 Kejurnas Karate Piala Walikota Tebing Tinggi, dan juara 3 Indonesia Karate Shoto di kota Bandung.

Sayyid Sabiq, Pria Kelahiran 02 September 2000 adalah seseorang yang tak hanya berprestasi di bidang olahraga melainkan juga berprestasi di bidang akademik, saat masih duduk di bangku SMA Sayyid Sabiq pernah menjadi juara ketiga Olimpiade Biologi untuk wilayah cakupan se-kota Medan. Prestasi Akademiknya inilah yang juga menghantarkannya kini menjadi seorang mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara (USU) stambuk 2017.

Karate adalah olahraga yang menyenangkan baginya karena selain memilki beragam manfaat mulai dari sisi kesehatan, mental, bahkan sosial, karate juga menjadi jembatan baginya untuk mendulang prestasi yang dapat membuat bangga lingkungan sekitarnya. Kedepannya Sayyid Sabiq mengaku akan tetap melangkahkan kakinya untuk berprestasi di bidang olahraga karate, membawakan nama kota Medan, Sumatera Utara, bahkan Indonesia tetap terpandang di mata dunia.

Berikut 12 Prestasi terbaik yang telah diraih oleh Sayyid Sabiq mulai tahun 2015.

Juara 1 Kejuaraan Daerah Karate Inkanas pada tahun 2015

Juara 1 Kejuaraan Nasional Karate Piala Dasril Cup di Bandung pada tahun 2015

Juara 1 Milo Cup Open 2015 di Malasya

Juara 3 Kejuaraan Nasional s Karate Piala Menteri Dalam Negeri 2015, Lampung

Juara 1 Kejuaraan Nasional Karate Piala Walikota di Tebing Tinggi  tahun 2016

Juara 3 Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI  di Jakarta

Juara 1 Kejuaraan Nasional Karate Piala Kapolri 2017 di Semarang

Juara 1 Kejuaraan Daerah  Karate Piala Gubernur Sumut 2017

Juara 1 Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI 2017  di Jakarta

Juara 1 Kejuaraan Nasional Karate Piala Walikota Tebing Tinggi 2017di  Bandung

Juara 3 Indonesia Karate Shoto Tahun 2017 di Bandung

Juara 1 Karate Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Sumut tahun 2018 (REL/RED)