Asa Kemampuan Wartawan, IWO Sibolga-Tapteng Adakan Pelatihan

oleh
Ketua IWO Sibolga Tapteng, didampingi Sekretaris dan Bendahara foto bersama dengan Kepala Sekolah SMAN 1 Matauli Pandan. (batakpost.com/REL)

Sibolga, 1/6 (Batakpost.com)-Untuk mendorong dan meningkatkan kemampuan serta kapasitas kewartawanan, IWO Sibolga Tapteng akan menggelar Pelatihan Wartawan akhir pekan ini.

Sekretaris IWO Sibolga Tapteng, Rommi Pasaribu mengungkapkan, pelatihan itu akan dilaksanakan Sabtu hingga Minggu atau tanggal 2 hingga 3 Juni  2018.

“Pusat pelatihan akan digelar di Aula SMA Negeri 1 Matauli Pandan, ini memang pelatihan internal buat teman-teman pengurus dan anggota IWO Sibolga Tapteng,” kata Rommi dalam keterangan pers di Sibolga, Jumat (1/6) di Kantor IWO Sibolga-Tapteng, Sarudik.

Rommi menyebutkan, dalam pelatihan tersebut sejumlah materi teori dan praktek akan dilakukan. Orientasinya membuka pemahaman-pemahaman baru serta mengasah kemampuan wartawan khususnya anggota dan pengurus IWO Sibolga Tapteng dalam melakukan peliputan-peliputan.

“Targetnya adalah semakin mampu dan matang menulis berita dalam jenis straight dan features,” jelas Rommi.

Menurut Rommi, sejumlah pemateri yang dihadirkan diantaranya Kadis Kominfo Tapteng, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Komisioner KPU Sibolga Salmon Tambunan.

“Untuk pemateri praktis penulisan kita akan menghadirkan Ketua IWO Sumut Mei Leandha dan Dewan Etik Denni Siahaan. Para pemateri tentunya kita hadirkan yang kredibel dan mampu memberi pemahaman kepada para peserta,” tutur Rommi.

Dia menyebut, pelatihan ini juga mendapat dukungan dari sejumlah pihak diantaranya SMA Negeri 1 Matauli Pandan dan Tambang Emas Martabe. Tak lupa dukungan dari Pemkab Tapteng dan Pemko Sibolga.

“Seluruh instansi adalah mitra dari organisasi IWO Sibolga Tapteng, dukungan moril demi perkembangan kapasitas kewartawanan juga adalah hal yang patut diapresiasi,” ungkap Rommi. (REL)