oleh

Warga Apresiasi BI Sibolga Buka Kas Keliling

Sibolga, 30/5 (Batakpost.com)- Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Sibolga, Suti Masriani Nasution lakukan monitor pelayanan kas keliling Bank Indonesia ke pasar-pasar. Salah satu pasar yang ditinjau adalah, Pasar Ikan Jalan Balam Sibolga, Rabu siang (30/5).

Di tempat ini KPw Sibolga menyempatkan diri untuk berkomunikasi kepada masyarakat terkait layanan penukaran uang pecahan.

Masyarakat pun berikan apresiasi kepada Bank Indoensia Sibolga yang sudah menyediakan layanan kas keliling. Dengan demikian masyarakat terbantu khususnya yang membutuhkan uang tukaran.

“Sebagai pedagang ikan kami sangat terbantu dengan adanya kas keliling penukaran uang pecahan ini. Sehingga kami tidak kesulitan lagi untuk menari uang pecahan. Kami mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia yang sudah membuka kas keliling di Pasar Jalan Balam Sibolga ini,”kata Risma salah seorang pedagang yang baru saja menukarkan uangnya.

Diakui wanita yang setiap hari berdagang ikan di Pasar Balam Sibolga ini, untuk mendapatkan uang tukaran mereka harus ke pom bensin dan jumlahnya juga terbatas. Dengan adanya mobil kas keliling, mereka sangat terbantu mendapatkan uang tukaran dan masih baru lagi.

“Tidak ada masalah walaupun mereka menukar uang untuk kebutuhan usaha mereka, karena memang para pedagang yang ada di tempat ini sangat membutuhkan uang tukaran itu. Kami dari BI tetap melayani masyarakat sampai dengan batas waktu yang ditentukan. Dengan adanya layanan ini, masyarakat tidak perlu jauh-jauh atau kesulitan lagi mencari uang tukaran,”ujarnya.

Amatan di lapangan, para pedagang tampak semangat untuk menukarkan uang mereka. Dengan antri para pedagang bergantian menukarkan uang mulai dari pecahan Rp1000 sampai dengan pecahan Rp10.000. (HAT)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed