oleh

Tambang Emas Martabe Pererat Tali Silaturahmi Dengan Wartawan

Batangtoru, 29/5 (Batakpost.com)-Sudah menjadi tradisi bagi Tambang Emas Martabe memanfaatkan berbagai momen untuk mempererat komunikasi dengan wartawan, khususnya yang berada di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sidempuan dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Salah satu agenda rutin adalah acara Buka Puasa bersama. Setiap tibanya bulan suci Ramadhan, PT Agincourt Resources selalu mengundang para awak media khususnya di ketiga daerah.

Untuk dua tahun terakhir ini acara Buka Puasa Bersama digelar di Bagasta Cafe. Salah satu usaha binaan dari Tambang Emas Martabe yang lokasinya berada di Kecamatan Batangtoru, Tapanuli Selatan. Acara inipun dihadiri langsung oleh Senior Manager Corporate Communications PT Agincourt Resources Katarina Siburian Hardono.

Dalam sambutannya, Katarina mengungkapkan, bahwa kekompakan antara awak media dengan pihak Tambang Emas Martabe sudah terjalin sejak tahun 2010 dengan terlibat dalam berbagai acara dan pelatihan.

Salah seorang wartawan yang mendapatkan hadiah qius. (batakpost.com/HAT)

“Tidak terasa 8 tahun kita sudah saling mendukung dalam kegiatan pemberitaan Tambang Emas Martabe. Kami menyadari keberhasilan Tambang Emas Martabe tidak terlepas dari pemberitaan teman-teman tentang Tambang Emas Martabe, termasuk keberhasilan Tambang Emas meraih berbagai prestasi dengan penghargaan. Untuk itu kami selalu berusaha menjalin komunikasi denga teman-teman media sekaligus menerima masukan untuk kami. Dan dibulan yang penuh pengampunan ini, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada rekan-tekan media, dan selamat menyambut hari raya Idul Fitri. Lebih kurang penyambutan dan pelayanan kami mohon dimaafkan,”katanya, Senin malam, (28/5).

Menyikapi sambutan Katarina, Ketua PWI Tapsel Hairul Iman Hasibuan berterimakasih atas kepedulian dari pihak tambang kepada wartawan. Ia mengungkapkan khusus kepada wartawan yang dibawah naungan PWI Tapsel dan sekitarnya, Tambang Emas telah memberikan lets privat Bahasa Inggris kepada anak-anak wartawan secara gratis.

“Kami merasa bangga atas perhatian dan kepedulian dari Tambang Emas Martabe. Kami juga mengharapkan agar komunikasi yang baik ini terus berkelanjutan sesuai dengan thema kita mala ini, memperat tali silaturahmi tanpa mengesampikang tugas pokok kami sebagai sosial kontrol. Dan dibulan yang penuh berkah ini kami juga meminta maaf atas kekurang dan juga berita-berita tambang yang tidak bisa terbit semuanya,”ujarnya.

Acara buka puasa inipun berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan. Dimana para awak media dari ketiga daerah berbaur bersama dan digabung dalam beberapa tim untuk mengikuti games dan asa kemampuan tentang dunia tambang. Kepada masing-masing kelompok diberikan hadiah, dan kepada peserta yang bisa menjawab quis diberikan hadiah menarik. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed