oleh

Pesta Kebangunan Kaum Perempuan GKPI Pandan Meriah dan Sukses

Pandan, 27/5 (Batakpost.com)- Perayaan Pesta Kebangunan Kaum Perempuan GKPI Jemaat Pandan Resort Pasar Tukka berlangsung sukses dan meriah. Beragam kegiatan dilaksanakan dalam ibadah bersama di GKPI Pandan, Jalan Oswlad Siahaan Pandan, Minggu, (27/5).

Ketua Kaum Perempuan GKPI Pandan, Ny. Cristopel Sinaga br Marbun dalam sambutannya menyampaikan, walaupun terjadi pasang surut kaum perempuan di GKPI Pandan namun semangat dan kesatuan kaum perempuan tetap terjaga. Hal itu dibuktikan dengan adanya Pesta Kebangunan Kaum Perempuan yang sudah berlangsung berkali-kali di GKPI Pandan.

Ketua Kaum Perempuan GKPI Pandan, Ny Sinaga br Marbun. (batakpost.com/RED)

Sejarah pelayanan dan terbentuknya Kaum Perempuan GKPI tidak terlepas dari perjuangan dan upaya yang dilakukan pada pendiri dan pendahulu gereja GKPI Pandan. Dan sebagai bukti ucapan terimakasih atas perjuangan para kaum Perempuan GKPI, panitia pesta Kebangunan Kaum Perempuan GKPI Pandan tahun 2018 memberikan bingkisan dan bunga kepaa para pendiri.

“Ini adalah sebagai tanda kasih sayang dan ucapan terimakasih kasih kami atas segala perjuangan dari para pendiri dan pendahulu organiasi kita ini. Harapan kami dukungan serta partisipasi tetap kami harapkan untuk kesuksesan organisasi kaum perempuan GKPI Pandan,”kata Ny Cristopel.

Acara kebangunan Kaum Perempuan ini diawali dengan ibadah Minggu bersama yang diisi dengan liturgi perjuangan para kaum perempuan. Dimana dalam liturgi itu ditegaskan, bahwa kaum perempuan GKPI harus mampu bersaing dengan kaum pria serta anti terhadap tindakan kekerasan dalam rumah tangga.

Liturgi Suara Kaum Perempuan. (batakpost.com/RED)

Para kaum Perempuan GKPI Pandan ini juga menyuarakan agar perlindungan terhadap kaum perempuan harus menjadi hal yang utama.

“Stop kekerasan kepada kaum perempuan. Kaum perempuan juga mampu untuk berkarya baik dalam pekerjaan dan juga pelayanan dalam gereja”. Itulah Inti dari liturgi perjuangan kaum perempuan yang dibacakan secara bergantian oleh kaum Perempuan GKPI.

Usai acara ibadah Minggu serangkaian acara turut digelar, mulai dari lomba vocal solo, lomba bisikan berantai, acara tarian dan unduan lucky draw dengan hadiah yang cukup menarik.

Untuk lomba vocal solo dengan judul lagu ‘Nung Sonang Rohangku’ Juara I diraih oleh Ny. St, JF Siahaan br Sitorus, Juara II, Retta Br Sinaga, Juara III, Mak Micael Saragih, Harapan I, Ny. St. Ir.I Lumbantobig br Hutauruk, Harapan II, St. Br Dabukke (Mak Ngolu), Harapan III, Nora Sitompul,

Sedangkan bisikan berantai Juara I kelompok Esther, Juara II kelompok  Ruth, Juara III kelompok Debora, Harapan I kelompok Elishabeth, Harapan II kelompo Maria.

Pesta Kebangunan Kaum Perempuan GKPI Pandan ini mengambil thema ‘Karena Segala Jalan-Nya adil, Allah Yang Setia Dengan Tiada Kecurangan’ (Ulangan 32:4b). Dengan subthema ‘Dengan Semangat Pesta Kebangunan Sei Perempuan, Diharapkan Kaum Perempuan Semakin Kuat dan Kokoh Didalam Pelayanan’. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed