oleh

Blangko e-KTP di Disdukcapil Tapteng Cukup Untuk Satu Tahun

Tapteng, 22/5 (Batakpost.com)- Untuk satu tahun ini blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapanuli Tengah tercukupi. Demikian juga dengan blangko Kartu Keluarga (KK).

Adapun jumlah blangko e-KTP yang sudah dikirimkan pusat ke Disdukcapil Tapteng sebanyak 10.370 blangko. Dan sampai saat ini sudah sebanyak 7.567 yang sudah siap cetak.

“Untuk saat ini sudah ada sebanyak 7.567 e-KTP yang sudah siap cetak. Kendala yang sering dihadapi jika jaringan bermasalah. Kalau jaringan lancar, kita bisa mencetak kisaran 300-400 e-KTP per hari. Tapi kalau sudah terganggu jaringan paling sekitar 50-100 e-KTP yang tercetak,”kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tapanuli Tengah, Drs. Sunaryo Sipahutar kepada batakpost.com di ruang kerjanya, Selasa, (22/5).

Menurut Sunaryo semua data dan pencetakan data di Disdukcapil tergantung jaringan. Kalau jaringan sudah terganggu maka akan lambat hasilnya. Karena setiap data dari masyarakat harus dikirim ke pusat untuk penanggulangan data. Kalau dari pusat sudah ok, baru bisa dicetak.

“Sering masyarakat tidak sabar jika mengurus e-KTP atau KK. Prinsip bagi kami jika memang tidak ada kendala jaringan untuk apa dipersulit. Memang yang menjadi kendala jika terjadi ganggung jarigan. Pun demikian, kami langsung memberikan Surat Keterangan (Suket) kepada masyarakat yang datanya sudah direkam. Jadi tidak ada niat kami untuk mempersulit layanan kepada masyarakat,”terangnya. (HAT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed