oleh

SMKN 1 Lumut Raih Prestasi Tingkat SMA/SMK se-Sumatera Utara

Tapteng, 21/5 (Batakpost.com)- SMKN 1 Lumut Kabupaten Tapanuli Tengah, kembali raih prestasi pada lomba tenaga laboratorium/bengkel berprestasi yang dilaksanakan di Medan. Sekolah ini meraih juara II atas nama Hatorangan Situmeang.

Kemudian, SMKN 1 Lumut juga menjadi juara II pada lomba Pustakawan berprestasi jenjang SMA/SMK tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 yang diraih oleh Julita Sipahutar, S.Pd.

Kepala Sekolah SMKN Negeri 1 Lumut, Drs Sumarno MSi mengungkapkan, saat ini perpustakaan SMKN 1 Lumut selain dilengkapi buku-buku mata pelajaran juga banyak disajikan buku-buku referensi di bidang keahlian kejuruan, dan buku-buku fiksi antara lain novel, komik dan lain-lain.

“Dengan perpustakaan yang memadai dan suasana yang kondusif serta didukung oleh Pustakawan yang profesional dan berprestasi, sekolah kita siap melayani warga sekolah dengan sepenuh hati,” ujar Sumarno, Senin, (21/5).

Sumarno juga mengungkapkan, selain memiliki perpustakaan yang memadai, di SMKN 1 Lumut juga telah tersedia akses internet berbasis fiber optik yang dapat dipergunakan siswa dan guru secara gratis untuk mencari bahan-bahan sebagai sumber informasi dan pembelajaran.

Selama kepemimpinan Drs Sumarno, SMKN 1 Lumut telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan besar yakni Astra Honda Motor, Sinar Sosro Indonesia dan beberapa perusahaan swasta lainnya.

Saat ini, ungkap Sumarno lagi, pihaknya tengah mempersiapkan naskah kerjasama (MoU) dengan beberapa perusahaan di Kawasan Industri Medan (KIM).

“Dengan kerjasama ini diharapkan lulusan SMKN 1 Lumut selain melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, juga dapat langsung bekerja di perusahaan di Kawasan Industri Medan,” ucap Sumarno, peraih penghargaan Sains Education Award dari Toray Foundation Jepang, delegasi Indonesia dalam SEAMEO-Qitep.

Dia menyebutkan, beberapa tahun terakhir ini siswa lulusan SMKN 1 Lumut juga diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan swasta baik di Politeknik maupun Universitas melalui jalur beasiswa.

“Alumni dari SMKN 1 Lumut juga ada yang langsung direkrut oleh Perusahaan BUMN antara lain Angkasa Pura II, perusahaan Farmasi Nasional Sanbe Farma. Dan ada juga yang langsung direkrut sebagai Prajurit TNI,” sebutnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed