oleh

Ini Pesan Kapolres Sibolga Kepada Warga Jemaat Gereja

Sibolga, 20/5 (Batakpost.com)- Kapolres Sibolga AKBP. Edwin H Hariandja turun langsung ke gereja-gereja yang ada di Kota Sibolga untuk memberikan pengamanan dan juga pesan-pesan Kamtibmas.

Adapun gereja yang pertama dikunjungi Kapolres bersama dengan Kabag Sumda, Kompol Nababan dan personil lainnya adalah HKBP Sibolga Kota, Minggu pagi.

Kepada para jemaat gereja, Kapolres menyampaikan beberapa pesan. Diantaranya agar jemaat yang mau mengikuti ibadah bersedia diperiksa tasnya demi keamanan bersama.

Memantau di sekelilingnya baik ketika ibadah maupun di lingkungan bersama. Jika ada orang-orang yang belum dikenal dan mencurigakan agar melaporkan ke Bhabinkamtibmas, Polsek, maupun Polres terdekat.

Kapolres juga menegaskan, agar masyarakat dan warga jemaat gereja untuk cerdas menggunakan media sosial dan jangan mau terprovokasi ataupun membuat status berisikan ujaran kebencian.

“Mungkin bapak ibu sudah mengetahui pasca ledakan bom di Surabaya banyak akun facebook yang menggunggah postingan berbau sara dan ujaran-ujaran kebencian. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh anggota jemaat gereja ini, khususnya kaula muda agar hati-hati dalam menggunakan media sosial dan jangan menyebar ucapan kebencian di media sosial,”pesan Kapolres.

Perwira dengan pangkat dua melati di pundak itu menegaskan, sekaitan mendukung Polres Sibolga dalam pelaksanaan tugas Kamtibmas, jika ada anggotanya yang salah bertindak dalam melaksanakan tugas dan kehidupan sehari-hari, silahkan dilaporkan langsung.

Usai melakukan kunjungan dan pengamanan di gereja HKBP Sibolga Kota yang beranggotakan 500 jemaat, Kapolres melakukan patroli ke gereja-gereja wilayah kota Sibolga yang melakukan kegiatan ibadah dan memantau personil pengamanan yang ditempatkan di tempat-tempat ibadah. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed