Menilik Kreativitas Siswa SMAN 2 Tukka

oleh
Sala satu tarian Sumatera Barat persembahan dari siswa SMAN 2 Tukka. (batakpost.com/RED)

Sudah menjadi tradisi bagi SMAN 2 Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah untuk mengembangkan bakat yang dimiliki para anak didiknya. Beragam kreativitas siswa dikembangkan di sekolah yang diasuh oleh Junaidi Pohan ini.

Salah satu kreativitas yang dikembangkan di SMAN 2 Tukka, adalah seni tari. Berbagai tari daerah dikembangkan di sekolah ini. Tidak heran jika ada acara-acara akbar, tim penari dari SMAN 2 Tukka sering mengisi acara.

Selain kegiatan tari, di sekolah yang letaknya berada di perbukitan Tukka ini juga mengembangkan Bela Diri, Pramuka dan Osis. Para siswa dibebaskan untuk memilih bidang mana yang akan digemarinya.

“Dengan adanya kreativitas yang menampung bakat para siswa di sekolah ini, semakin menambah keunggulan SMAN 2 Tukka. Karena sekolah ini ini juga memiliki kelas unggulan. Dan kami bersyukur peminat sekolah ini terus bertumbuh. Karena pada prinsipnya setiap manusia memiliki kelebihan masing-masing. Dengan tersedianya berbagai kegiatan ekstra di sekolah ini, para siswa semakin terlihat bakat dan talenta yang dimilikinya,”kata Pohan.

Belum lama ini, siswa tim tari dari SMAN 2 Tukka menunjukkan kemampuan mereka saat menyambut kehadiran anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Delmeria Sikumbang. Kehadiran politisi NasDem ini untuk memberikan arahan kepada siswa kelas III SMAN 2 Tukka yang akan tamat.

Delmeriapun mengaku bangga melihat penampilan para siswa dengan memadukan berbagai tarian daerah. Menurutnya, tidak semua murid handal dibidang pelajara, namun dari berbagai bidang bisa untuk mengembangkan diri dan menjadi orang yang berhasil. (***)