Inilah Pernyataan Sikap Politik Partai NasDem Terkait Aksi Terorisme dan Radikalisme

oleh
Ketua NasDem Tapteng, Jannes Maharaja, Sekjen, dan Bappilu serta pengurus lainnya saat menyampaikan pernyataan sikap partai. (batakpost.com/RED)

Tapteng, 14/5 (Batakpost.com)-Partai NasDem keluarkan pernyataan sikap tegas terkait aksi terorisme dan radikalisme di Mako Brimob dan juga di Surabaya. Pernyataan sikap yang berisikan lima point penting itu disampampaikan di masing-masing DPD Partai NasDem di seluruh Indonesia, dalam sebuah upacara Nasional.

Untuk di Kabupaten Tapanuli Tengah, Ketua DPD Patai NasDem Tapteng, Jannes Mahara, ST, MM memimpin langsung ucapara Nasional sekaligus doa bersama untuk para korban teror bom yang terjadi di Surabaya dan juga Mako Brimob.

Usai upacara Nasional Jannes Maharaja didampingi Sekjend DPD Partai NasDem Tapteng, Sarbon Tua Limbong dan Nimrot Silaban sebagai Bappilu Nasdem beserta anggota lainnya, membacakan pernyataan sikap politik dari Partai NasDem.

Pengurus DPD Partai NasDem Tapanuli Tengah. (batakpost.com/RED)

Berikut isi pernyataan sikap tersebut;

  1. NasDem megutuk segala bentuk terorisme maupun setiap aksi radikalisme yang merusak kerukunan, persaduaraan dan kekeluargaan di antara komponen bangsa khususnya antar umat bergama di Indonesia dan mengajak segenap rakyat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di seluruh Nusantara agar tidak takut dan berani melawan. Mengecah serta menggagalkan aksi teroisme dan radikalisme dalam bentuk apapun juga.
  2. NasDem menolak segala bentuk aksi terorisme dan radikalisme sebagai suatau tindakan yang secara nyata maupun prinsip bertentangan dengan ideologi pancasila yang adalah filosofi dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, bertentangan dengan nilai keagamaan dan budaya bangsa, dan bertentangan dengan hak azasi mansusia yang dijunjung bersama sebagai komitmen keamunisaan universal.
  3. NasDem berada di garis depan mendukung pemerintah, khsusunya aparat Polri, TNI, Intelijen Negara dan BNPT, bertindak sigap, cepat dan tegas dalam mengecah serta memberantas aksi terorisme dan radikalisme untuk menjamin kehadiaran Negera dalam melindungan Bangsa dan segenap rakyat Indoensia.
  4. NasDem megutuk tindakan keji, aksi brutal dan teror, baik di Mako Brimob maupun terhadap umat bergama yang sedang melakukan ibadah hari Minggu, di tiga gereja di Surabaya, yang mengakibatkan korban luka dan korban jiwa baik aparat negara maupun masyarakat sipil dan anak-anak. Mengajak segenap masyarakat untuk berdoa semoga korban luka segera sembuh dan para korban yang meningal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalakn diberikan ketabahan dan keikhalasn.
  5. NasDem mendukung Presiden untu megambil kebijakan stragetis melakukan restrukturisasi dan reorganisasi fundamental atas semua lembaga negara terkait, untuk memastikan usaha pencegahan dan pemberatan aksi terorisme dan radikalisme usaha pengecahan dan pemberantan aksi terorisme usaha pengecahan dan pemberantan aksi terorisme dan radikalime dapat dilakukan secara efektif. (RED)