Jannes Maharaja Nahkodai IPK Tapteng Periode 2018-2023

oleh
Ketua DPD IPK Sumut Basirun saat melantik Ketua IPK Tapteng, Jannes Maharaja. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 6/5 (Batakpost.com)- Nama Jannes Maharaja semakin luas dikenal masyarakat Sibolga-Tapteng. Kehadiran pengusaha muda ini didunia politik, kepemudaan dan juga pelayanan kerohanian semakin dipertimbangkan. Niat tulusnya dalam berorganisasi membuat banyak organisasi ditawarkan untuk dipimpinnya. Namun bagi Jannes tidaklah sembarangan untuk memilih organisasi.

Salah satu organisasi kepemudaan yang diyakini Jannes dapat dikembangkannya adalah Ikatan Pemuda Karya (IPK). Niat tulus dan pengorbanan Jannes untuk membesarkan OKP besutan almarhum Olo Panggabean itu di Kabupaten Tapanuli Tengah, mendapat respon dan dukungan penuh dari Ketua Umum IPK, Budi Panggabean dan jajaran IPK.

Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani bersama dengan Wakilnya Darwin Sitompul dan Ketua DPD IPK Tapteng, Jannes Maharaja, bernyanyi bersama. (batakpost.com/HAT)

Sebagai bukti atas dukungan tersebut, Sabtu, (5/5) Budi Panggabean bersama Sekretaris Moko Panggabean dan Ketua DPD IPK Sumut Basirun, melantik Jannes Maharaja, ST, MM sebagai Ketua DPD IPK Kabupaten Tapanuli Tengah, periode 2018-2023, Zulkifly Hutagalung sebagai Sektretaris dan Rinto Manullang sebagai Bendahara, beserta pengurus lainnya bertempat di Gedung Panca Prima Pandan,

Dalam sambutannya, Ketua Umum IPK Budi Panggabean mengangumi sikap Jannes Maharaja yang rela berkorban memberikan waktu, biasa, pemikiran untuk membesarkan dan menyatukan IPK yang sudah berserak di Tapteng.

“Saya miris melihat keberadaan IPK di Tapteng ini, padahal usia IPK Tapteng sudah sama dengan usia lahirnya IPK. Tapi kita bersyukur saat ini, lae saya Jannes Maharaja seorang kader baru di IPK memiliki ketulusan untuk menyatukan dan membesarkan IPK di Negeri Wisata Sejuta Pesona ini. Untuk itu saya minta agar semua kader IPK mendukung lae Jannes membesarkan IPK di Tapteng. Jangan hanya mengeluh, tetapi berikan dukungan dan pemikiran,”tegas Budi yang disambut dengan teriakan hidup IPK dari massa IPK yang memenuhi gedung Panca Prima.

Pengurus DPD IPK Tapteng Perioade 2018-2023. (batakpost.com/HAT)

Budi menilai dengan kehadiran Bupati Tapteng bersama dengan Wakilnya dalam acara pelantikan IPK, itu sebagai bukti dan tanda bahwa Jannes Maharaja dekat kepada semua golongan dan dicintai.

Sementara itu Jannes Maharaja, ST, MM, dalam sambutan perdananya mengungkapkan, sejak dikenalkan IPK kepada dirinya, ia langsung jatuh cinta, dan berniat untuk membenahi IPK Tapteng yang beberapa tahun ini staknan. Ayah dari tiga orang anak ini tidak muluk-muluk dalam sambutannya, ia berjanji IPK akan besar di Tapteng serta siap mendukung pembangunan di Tapteng.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani dalam arahannya mengatakan, menyambut baik dan mendukung sepenuhnya keberadaan IPK di Tapteng dan siap membesarkannya.

“Kehadiran kami diacara pelantikan ini sebagai bukti cinta saya kepada pak Jannes dan kepada IPK. Pesan saya pak Jannes, jangan jadi sombong. Dan kedua loyal kepada anggota. Saya sendiri adalah kader lama IPK, mulai dari Sapma IPK, dan banyak senior dan teman-teman saya di IPK ini, seperti Bang Budi, Bang Moko dan pengurus lainnya. Untuk itu kalau pak Jannes berniat maju menjadi anggota dewan sudah memiliki modal dengan membesarkan IPK ini,”ujarnya.

Bupati juga berjanji akan mendukung setiap organisasi kepemudaan yang mau berkarya di Kabupaten Tapanuli Tengah, tanpa memandang apa itu OKP nya.

Sebelumnya juga Ketua KNPI Tapteng, Rahmansyah Sibarani, SH dalam sambutannya menyambut baik atas dipercayakannya IPK Tapteng dibawah pimpinan Jannes Maharaja.

Demikian juga sambutan dari Wakapolres Tapteng, Kompol Kamdani yang meyakini IPK akan bermitra baik dengan kepolisian.

Pelantikan pengurus DPD IPK Tapteng, juga dihadiri pengurus IPK dari masing-masing DPD IPK se Sumut. Bahkan pengurus IPK dari Provinsi Banten juga turut hadir. (HAT)