Martabe Dorong Peningkatan Kualitas Kesehatan Karyawan Perempuan Bersama Pasangan Artis Shahnaz dan Gilang

oleh
Bincang santai soal Kartini menghadirkan Shahnaz dan Gilang dipandu Richard Sam Bera yang digelar Tambang Emas Martabe.

Batangtoru, 29/4 (Batakpost.com)- Memperingati hari Kartini 2018, Tambang emas Martabe menghadirkan pasangan selebritis sukses dan harmonis Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan, Selasa (24/4).

Shahnaz dan Gilang diajak bincang santai dengan para karyawan Tambang, termasuk puluhan karyawan perempuan. Dialog dipandu mantan atlit renang Indonesia, Richard Sam Bera yang juga menghadirkan corporate communications senior manager, Katarina Siburian Hardono dan beberapa manajer lainnya.

Pada dialog itu, Shahnaz juga berbagi pengalaman bagaimana ia dan Gilang suaminya berbagi tugas dalam menjalankan rumah tangga, seperti menyetrika pakaian dan memasak air panas.

Shahnaz memambahkan, gender diversity juga diterapkan dalam lingkungan-lingkungan terkecil. Bagi kalangan perempuan dapat dilihat dari peranan orangtua, peran sekolah dan lingkungan masyarakat.

“Setelah memiliki pasangan itu ada gender diversity, terlihat apakah sudah cukup saling menghargai. Menikah itu yang penting adalah respect, jangan mengatakan cinta setinggi gunung, tapi lebih baik seperti kuku, dipotong tapi akan bertumbuh lagi,” kata Shahnaz.

Layanan pap smear kepada karyawati Tambang Emas Martabe. (batakpost/ist)

Sebelumnya Presiden Director PT Agincourt Resources Tim Duffy mengatakan, dialog yang dilakukan adalah bentuk komitmen perusahaan dalam mewujudkan toleransi antar gender dalam bekerja dan berkarya.

“Program tahun 2018 united diversity, yakni 25 persen tenaga kerja dan kontraktor dan manajer sudah diisi wanita. Yang ditekankan tidak saja angka, tapi pencapaian lingkungan kerja yg lebih inklusif, menghargai dan menghormati antara pekerja perempuan dan wanita,” kata mereka.

Katarina mengatakan, sejumlah kegiatan telah digelar memperingati hari Kartini bertajuk good healty is good businer tersebut. Diantaranya pemeriksaan pap smear dan USG Mamae gratis kepada seluruh karyawan perempuan.

Selanjutnya, sejumlah perlombaan yang melibatkan seluruh karyawan, yakni tebak gambar, teka teki silang, kreasi daur ulang, penulisan artikel dan what’s your party today dan fun day bertema diversity makes Martabe great.

“Tambang emas martabe akan terus berupaya menerapkan keberagaman gender secara menyeluruh. Kami meyakini keberagaman gender akan meningkatkan kekuatan dan kinerja perusahaan. Tak hanya karyawan perempuan, kami juga melihat para karyawan laki-laki sangat antusias untuk mendukung keberagaman gender di tambang emas martabe,” kata Katarina.

Ditambahkannya, bahwa Tambang Emas Martabe juga telah menyediakan ruangan khusus laktasi bagi karyawan perempuan dan pelatihan keberagaman gender bagi seluruh karyawan.

“Penerapan keberagaman gender di Tambang Emas Martabe juga merupakan bentuk dukungan terhadap konvensi internasional PBB tentang penghapusan segala bentuk diskriminasi terhadap perempuan atau CEDAW (Convention on Elimination of All Forms of Discrimination Against Women). Indonesia pun telah meratifikasinya sejak 1984 melalui UU No.7/1984 tentang Pengesahan Konvensi Mengenai Segala Bentuk Diskriminasi terhadap Wanita”tutupnya. (RED)