Cari Tiket Pesawat Untuk Traveling, Pastikan Kamu Menghindari Kesalahan-Kesalahan Ini

oleh
foto:pixabay.com

Saat merencanakan untuk pergi berlibur, kamu tentu sudah membayangkan keseruan apa saja yang akan dilewati di tempat tujuan. Setelah mencari tiket pesawat, traveler akan langsung membuat itinenary agar perjalanan berjalan lebih lancar dan tidak berantakan. Namun, beberapa orang lebih suka tidak merencanakan tempat tujuan yang akan dikunjungi tergantung pada suasana hati. Tidak ada yang salah dari kedua jenis traveler seperti itu, tapi ada hal-hal yang sebaiknya harus dihindari selama liburan agar tidak merusak waktu santaimu.

Kebanyakan traveler melakukan kesalahan-kesalahan yang bisa jadi kecil tapi menyebabkan efek yang cukup besar. Kamu tentunya tidak mau waktu liburan yang harusnya menyenangkan dan penuh keseruan justru berakhir dengan stres? Maunya meninggalkan penat salah-salah bisa membuat stres yang semakin menumpuk.

Berikut nih kesalahan-kesalahan yang harus dihindari saat berlibur:

Mengambil Jadwal Penerbangan Terlalu Dini

Saat cari tiket pesawat, ada baiknya kamu memastikan kalau penerbangan yang kamu pilih tidak terlalu dini. Tak sedikit memang yang memilih terbang pagi karena biasanya cuaca cenderung lebih baik ataupun menghindari macet. Namun ada banyak faktor lain juga yang harus diperhatikan jika melakukan penerbangan yang terlalu pagi.

Penerbangan yang terlalu dini memiliki risiko yang besar untuk kamu yang tidak familiar dengan waktu bangun tidur lebih awal. Selain persiapan yang harus dilakukan sejak dini hari, bisa jadi transportasi dari kediamanmu menuju bandara cukup sulit ditemukan karena waktu yang masih terlalu pagi.

Sama seperti di hari terakhir liburan dan harus kembali pulang, penerbangan super pagi juga sering membuat penumpang ketinggalan pesawat karena ketiduran dan juga susahnya mencari transportasi di kawasan yang masih asing.

Barang Bawaan Berlebihan

Bagi traveler, salah satu yang wajib dihindari adalah membawa barang bawaan yang berlebihan. Pilih barang-barang yang memang penting sekali untuk dibawa, hindari membawa peralatan yang bisa ditemukan di hotel ataupun negara tujuan. Tak mau kan liburan berantakan dan semakin stres karena barang bawaan yang melebihi batas?

Pastikan juga barang bawaan cukup dan tidak melebihi berat kapasitas yang ditentukan di kabin dan juga berat bagasi jika kamu membelinya. Kelebihan berat dari yang ditentukan akan membuatmu harus membayar kelebihan bagasi dengan jumlah uang yang bisa jadi tak sedikit.

Hotel Jauh Dari Tempat Wisata

Saat merencakan liburan, cari tiket pesawat dan booking hotel sekaligus untuk meminimalisir kesulitan mencari tempat menginap di tempat tujuan wisata. Saat memilih hotel, pastikan juga kalau lokasinya tidak jauh dari tempat-tempat wisata yang akan kamu tuju.

Bayangkan jika hotel tempat tinggalmu jauh dari lokasi wisata yang ingin didatangi, selain menghabiskan waktu di perjalanan, kamu juga harus membayar ongkos lebih untuk transportasi menuju tempat wisata.

Jadwal Terlalu Padat

Jadwal yang terlalu padat juga bisa mempengaruhi mood perjalanamu. Karena terlalu banyak tujuan wisata yang ingin kamu datangi dengan waktu yang sedikit, kamu justru tidak akan bisa menikmati tempat-tempat wisata ini. Yang ada bisa jadi kamu semakin stres karena merasa dikejar-kejar waktu agar bisa mampir ke semua tujuan wisata. Lebih baik, pilih tempat-tempat yang paling kamu inginkan untuk didatangi dan disesuaikan dengan waktu yang ada. Masih banyak kok kesempatan untuk berlibur ke tempat yang sama dengan tiket pesawat promosi.

Memilih Tempat Wisata Yang Super Ramai

Hal yang benar-benar harus dihindari adalah pergi ke lokasi wisata yang sedang hits kala liburan datang. Bisa dipastikan bakal padat pengunjung dan justru membuatmu harus berdesakan dan tidak bisa menikmati pesona tempat tersebut.

Kuliner Berlebihan

Saat pergi ke tempat baru, salah satu yang nggak boleh dilewatkan adalah mencoba santapan kuliner khas. Meski begitu, perlu diperhatikan kalau kita tidak harus mencoba semuanya satu per satu. Terlalu banyak makan saat traveling dan tidak diimbangi olahraga akan memberikan efek buruk pada tubuh dan justru tidak nyaman selama berlibur.

Membuka Email & Whatssap Kantor

Kesalahan paling fatal saat berlibur adalah membuka email atau Whatssap kantor, liburan yang harusnya santai justru akan terasa penat karena melihat tugas-tugas yang ada. Ada baiknya kamu membuat auto-reply di email yang menjelaskan kalau sedang cuti selama beberapa hari dan juga mengatur setting ‘mute’ di aplikasi Whatssap untuk grup kantormu.

Dengan sederetan tips ini, semoga bisa membuat liburanmu semakin lancar dan menyenangkan! Have a nice holiday. (RED)