oleh

Horee.. Tapteng Raih Juara III Paviliun PRSU

Tapteng, 17/4 (Batakpost.com)-Akhirnya Paviliun Pemkab Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi Juara III dalam ajang Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU). Keberhasilan Tapteng masuk jadi juara, merupakan pertama kalinya sejak mengikuti kegiatan PRSU. Atas prestasi ini, Pemkab Tapteng merasa bangga karena mampu bersaing dengan 33 Paviliub se- Sumatera Utara.

Kabag Ekonomi dan Pembangunan Tapteng, Agus Harianto mengatakan, keberhasilan Tapteng menjadi juara tidak terlepas atas saran dan masukan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada dirinya agar menata seindah mungkin Paviliun Pemkab Tapteng dalam ajang PRSU ke 47 tahun 2018.

Agus menyembutkan bahwa Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke-47 Tahun 2018  sudah ditutup secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si pada Senin (16/4) di Tapian Daya Medan.

Pada malam penutupan Gubsu  menyerahkan piala  kepada juara  Paviluan terbaik, diantaranya, Juara I Medan,  Juara II Deli Serdang, Juara III Tapanuli Tengah yang diterima oleh Kabag Ekonomi dan Pembangunan Tapteng.

“Paviliun Tapteng berhasil  mendapatkan juara 3 Paviliun terbaik, terinovatif dari 33 kabupaten/kota yang mengikuti PRSU.  Hal ini bisa terwujud berkat bimbingan dan arahan  Bupati Tapteng,  kerjasama seluruh OPD Tapteng serta dukungan dinas instansi terkait,”kata Agus dengan wajah gembira.

Dalam pegelaran PRSU Ke-47, Pavilliun Tapteng menampilkan berbagai potensi daerah meliputi pariwisata, kelautan dan perikanan, perkebunan, pertanian, energi, pendidikan, hasil kerajinan industri kecil dan UKM serta potensi lainnya.

Selain promosi potensi unggulan daerah, Pemkab Tapteng juga menggelar pertunjukan seni dan budaya selaku tuan rumah PRSU pada hari Sabtu (14/4) kemarin, yang menampilkan tarian etnis budaya yang ada di Tapteng oleh Sanggar Kamista, SMA dan mahasiswa Tapteng yang kuliah di Kota Medan. Dan lagu-lagu khas Pesisir dan Tapanuli dikumandangkan oleh Putri Mey Suryani Pasaribu, Wenda Nasution dan artis-artis Tapteng.

Acara pertunjukan ditutup dengan drama berjudul ‘Nagari Batuah’ yang diperankan 5 orang jebolan Duta Wisata Tapteng yakni, Chalila Lestari, Rafli, Annisa, Nizam, Tsany.

Pertunjukan seni budaya yang suguhkan oleh Pemkab Tapteng, mendapat respon yang baik dari masyarakat dibuktikan dengan padatnya pengunjung pada malam penutupan. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed