Siswa SMA/SMK Yapim Pandan dan Panti Asuhan Sion Rayakan Paskah Bersama

oleh
Siswa SMA/SMK Yapim rayakan Paskah bersama dengan anak Panti Asuhan Sion. (batakpost.com/RED)

Tapteng, 9/4 (Batakpost.com)- Dalam perayaan Paskah tahun ini, para pelajar dari SMA/SMK Yayaan Yapim Pandan, merayakan Paskah bersama dengan anak-anak yatim yang berada di Panti Asuhan Sion, Aek Horsik, Kelurahan Hajoran, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanui Tengah, Sabtu, (7/4).

Menurut Kepala Sekolah SMK-SMA Yapim bersama didampingi guru agama Kristen Hotmaria Simorangkir menjelaskan, siswa/i yang beragama Kristen tergerak hatinya untuk berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan Sion. Sehingga mereka menyisihkan uang jajannya untuk dapat membeli sembako ditambah sumbangan dari parga guru-guru.

“Jadi bantuan sembako yang kami berikan ini adalah bantuan dari siswa/i SMA dan SMK yang kita kumpulkan dan diserahkan saat ini. Dan kami sangat bersyukur melihat respon dari para siswa yang begitu terharu melihat semangat dan kekompakan para anak Panti Asuhan Sion. Kami berharap selaku guru, agar para siswa dapat mengambil hikmat dari pertemuan ini dan selalu bersyukur,”katanya.

Pnt. Jason. Gultom, S.Th dalam khotbahnya yang diundang Yapim dalam acara kunjungan sosial itu menegaskan, agar menyukuri keberadaan para siswa yang masih bisa mengecap pendidikan di Yapim.

Siswa-siswi SMK/SMA Yapim Pandan, makan bersama dengan anak Panti Asuhan Sion. (batakpost.com/RED)

“Banyak hal yang bisa kita ambil dari keberadaan anak-anak Panti Asuhan Sion. Salah satunya selalu bersyukur dalam segala hal. Karena saat ini banyak anak-anak dan juga para pelajar yang tidak bersyukur atas apa yang ada pada dirinya. Banyak anak-anak yang tidak menyukuri atas perjuangan kedua orangtua yang melengkapi kebutuannya. Padahal kalau kita melihat adik-adik kita yang ada di Panti Asuhan Sion, mereka tidak memiliki orangtua kandung lagi, tetapi mereka tetap bersyukur dan bersemangat. Untuk itu marilah kita syukuri apa yang ada pada diri kita,”katanya.

Sementara itu dari pihak Panti Asuhan Sion, mengucapan terimakasih atas kepedulian dari SMK/SMA Yapim. Kiranya apa yang dicita-citakan dapat terwujud, khususnya siswa kelas XII yang sedang menghadapi UN saat ini dapat berhasil dengan baik, dan dapat menersukan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Acara Paskah bersama ini diisi dengan berbagai permainan yang mengundang keceriaan anak-anak Panti Asuhan Sion. Dan para anak Panti juga menunjukkan kebolehan mereka dalam bernyanyi dan juga menari. Acara diakhiri dengan makan dan foto bersama.

Adapun para guru yang ikut dalam kunjungan ini adalah, Hotmaria Simorangkir, Parunggulan Lumbantobing, Pahotan Panjaitan, Jefry Siregar, Marto Hutauruk, Rohana Tampubolon, Suparjo Marbun, Irsan Telambanua dan Siska Sihombing dari Tata Usaha.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk berbagi kasih antara siswa/i dari SMA dan SMK Yapim dengan anak-anak Panti Asuhan Sion dan sekaligus merayakan Paskah bersama. Dalam kegiatan ini para siswa dari SMA dan SMK Yapim memberikan bantuan berupa sembako yang diterima langsung pengurus Panti Asuhan Sion. (HAT)