oleh

Delmeria Sikumbang Akan Perjuangkan Kebutuhan SMAN 2 Tukka di Provinsi

Tapteng, 5/4 (Batakpost.com)- Kebutuhan SMAN 2 Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, berupa penambahan ruangan belajar, penambahan komputer dan IT, serta pembukaan sarana jalan menuju sekolah, akan diperjuangkan anggota DPRD Sumatera Utara, Dra. Hj. Delmeria Sikumbang. Hal itu disampaikan langsung oleh Delmeria disaat menghadiri acara Wisuda Purnawiyata Siswa kelas XII angkatan IX tahun pelajaran 2017-2018, Kamis, (5/4).

Menurut politisi NasDem itu, apa yang diharapkan oleh SMAN2 Tukka  menjadi perhatian khusus baginya. Mengingat keberadaan SMA dan SMK sudah menjadi tanggung jawab Provinsi Sumatera Utara.

“Kebetulan saya ini berada di Komisi E DPRD Sumut yang membidangi pendidikan. Silahkan sampaikan proposalnya dan sampaikan ke saya. Dan nanti akan sama-sama kita perjuangkan di Provinsi. Karena saya juga baru tahu bahwa jalan menuju tempat ini masih melintasi dari lahan milik SMPN 3 Tukka. Artinya, sekolah ini belum memiliki jalan sendiri. Demikian juga ruangan laboratorium dan ruangan komputer digunakan menjadi ruangan belajar karena keterbatasan bangunan ruangan. Mohon doanya agar perjuangan kita ini berhasil nantinya,”kata Delmeria yang disambut tepuk tangan para murid dan guru serta orangtua siswa yang hadir siang itu.

Diakui politisi NasDem itu, dirinya sangat bangga dan terharu melihat kemampuan anak-anak dari SMAN2 Tukka. Walaupun tempatnya berada di atas gunung tetapi tetap berprestasi. Tingkatkan terus bakat dan minat belajarnya menuju masa depan yang indah.

Anggota DPRD Sumut, Delmeria Sikumbang foto bersama dengan siswa SMAN 2 Tukka dan para guru. (batakpost.com/HAT)

“Saya memiliki tiga orang anak, dan dua orang sudah tamat sarjana. Saya tekankan kepada anak-anak saya agar menekuni bidang yang diminatinya. Dan alhamdulillah mereka berhasil dan sudah bekerja. Demikian juga dengan anak-anakku sekalian yang akan tamat dari sekolah ini, mari pilih pelajaran mana yang kalian minati. Artinya untuk menjadi sukses itu tidaklah harus pintar semuanya, melainkan ada spesipiknya. Dan yang paling utama, anak-anakku sekalian harus menghargai doa dan perjuangan orangtua. Orang yang selalu hormat dan mendengarkan ajaran orangtuanya insyaallah menjadi anak yang sukses di dunia dan diakhirat,” pesannya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 2 Tukka, Drs.H.Junaidi Pohan dalam laporannya menyampaikan, bahwa lulusan dari SMAN2 Tukka 80 persen diterima di perguruan tinggi negeri di Indonesia. Bahkan target tahun ini dan tahun depan, 100 persen lulusan SMAN 2 Tukka dari kelas unggulan diterima di perguruan tinggi negeri.

“Untuk itulah kami sangat bergembira dan sangat terharu atas kesediaan Ibu Delmeria Sikumbang anggota DPRD Sumut dari Dapil IX bersedia menghadiri undangan kami ini. Kehadiran ibu menjadi penambah semangat bagi anak-anak kita dan keluarga besar SMAN2 Tukka. Demikian juga semangat dari ibu yang akan memperjuangkan kebutuhan sekolah ini berupa penambahan ruangan dan peralatan komputer serta sarana jalan semakin menambah rasa percaya diri kami untuk bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain. Doa kami kirinya ibu semakin sehat didalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, dan juga sebagai Ketua TP PKK Sibolga. Dan kehadiran ibu menjadi ikatan emosial antara SMAN2 Tukka dengan ibu Delmeria,”kata Pohan.

Pada kesempatan itu juga, keluarga besar SMAN 2 Tukka memberikan ulos kepada Delmeria Sikumbang dan menunjukkan kemampauan para siswa mulai dari aksi bela diri, tari-tarian, kemampua berbahasa inggris.

Istri dari Walikota Sibolga itu juga diajak untuk melihat keberadaan ruangan komputer SMAN2 Tukka dan kelengkapannya, serta bernyayi bersama.
Antusias dan rasa bangga para siswa SMAN2 Tukka dan guru-guru cukup terlihat, dan Delmeria Sikumbang dengan penuh kasih sayang menyalami para siswa serta memberikan semangat agar rajin belajar dan menjadi orang yang berguna.

Acara Wisuda Purnawiyata Siswa kelas XII angkatan IX SMAN 2 Tukka ini berjalan sukses dan penuh kegembiraan. Para guru memberikan semangat kepada anak-anak mereka yang akan menghadapi UAN. (HAT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed