oleh

Launching Produk UKM Awal Kebangkitan Perekonomian Sibolga

Sibolga, 2/4 (Batakpost.com)- Hari ini produk UKM Sibolga berupa Sambal Teri Andaliman, Ikan Sambal Mama Cantik, Terasi Bubuk dan White Fish atau Ikan Teri Putih resmi dilaunching pemasaran yang dihadiri langsung oleh Direktur Regional Trans Mart Indonesia Barat, Senin.

Dengan dilaunchingnya produk unggulan UKM dari Kota Sibolga sebagai awal kebangkitan perekonomian masyarakat Sibolga. Karena produknya akan menembus pasar modern dan juga pasar global.

Lukman Tanjung dari Trans Mart yang datang dari Jakarta saat dikonfirmasi usai acara launching mengatakan, bahwa dengan adanya launching produk UKM Sibolga bersama dengan Trans Mart, itu sebagai tanda awal proses keseriusan Trans Mart untuk memasukkan produk-produk UKM Sibolga ke Pasar-pasar modern.

“Pasar Modern sebenarnya bukan hanya Trans Mart, akan tetapi untuk lolos produk ke Pasar Modern perlu sempel dan aturan-aturan. Berbeda dengan memasukkan produk ke warung-warung. Kalau ke warung, kita tinggal bawa produknya dan langsung di jual. Sedangkan untuk Pasar Modern ada mekanisme aturannya. Dan saya yakin dengan sempel yang sudah ada ini tidak lama lagi produk ini siap diedarkan di Pasar Modern. Dan hari ini juga turut hadir Direktur Regional Trans Mart untuk memberikan pengarahan seperti teknisnya kepada Pemko Sibolga dan juga kepada para UKM,”katanya, Senin, (2/4) di Sibolga.

Ditanya berapa banyak produk UKM yang dibutuhkan Trans Mart setiap bulannya? Menurut Lukman, hal itu akan dibicarakan detail produksinya dengan Pemko Sibolga.

“Produksi detailnya nanti akan kita bicarakan dengan Pemko Sibolga. Yang jelas dengan adanya launching produk UKM Sibolga hari ini, sebagai awal kebangkitan perekonomian kota Sibolga,”sebut Lukman.

Sementara itu Kadis Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan Kota Sibolga, Junifari Ziliwu menambahkan, bahwa semua produk yang dilaunching hari ini adalah produk dari UKM Sibolga dibawah pengawasan dari Dinas Koperasi.

“Kita pantau terus para UKM kita sesuai dengan standart yang dibutuhkan oleh pasar. Dan saat ini ada sekitar 70 kepala rumah tangga UKM yang menjadi binaan dari Dinas Koperasi Sibolga. Kami sangat berbangga hari ini atas launching yang sudah terlaksana dengan baik,”kata Junifari. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed