oleh

Selama Pameran Perputaran Uang di Sibolga Rp2,8 M

Sibolga, 31/3 (Batakpost.com)- Sejak dibukanya pameran pembangunan Kota Sibolga mulai dari tanggal 25 Maret sampai dengan 31 Maret 2018, perputaran uang di Sibolga sebesar Rp 2,8 miliar. Hal itu berdasarkan pantuan langsung dari Dinas Dagkopin Sibolga yang setiap hari memantau jumlah pengunjung dan transaksi jual beli selama pameran berlangsung.

“Dari data yang kami peroleh setiap harinya jumlah pengujung ke pameran sebanyak 6.000 orang, dengan jumlah stand pedadang dan asongan sebanyak 427 stand, ditambah lagi 60 stand in door,”kata Kepala Dinas Perdagangan Sibolga Robin Hot Panjaitan, pada acara penutupan Sibolga Expo tahun 2018 oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi di lapangan Simaremare, Sibolga, Sabtu.

Menurutnya dengan adanya pameran pembangunan, maka perputaran ekonomi masyarakat di Sibolga sangat dirasakan.

Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk dalam laporannya mengatakan, sudah menjadi agenda tahunan setiap hari jadi kota Sibolga, selalu diadakan pameran pembangunan. Dan masyarakat sangat menyambut baik digelarnya pameran pembangunan tersebut.

“Kehadiran bapak Gubernur untuk menutup Sibolga Expo tahun 2018 ini sebagai bukti kecintaan bapak akan daerah Sibolga. Dan kami bersama dengan bupati Tapteng akan tetap setia menyambut bapak, kapanpun bapak datang walaupun nanti sudah tidak menjadi gubernur lagi. Karena bagi kami, sosok bapak sudah menyatuh diantara kami,”kata Syarfi.

Pada kesempatan itu Gubernur menyampaikan, bahwa bulan April tahun ini akan diadakan pameran inacraft di Jakarta, dan Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah. Pameran itu akan dihadiri Presiden Jokowi bersama kabinetnya. Ia berharap agar hasil produk dan unggulan dari 33 Kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara dapat ditampilkan dalam ajang tersebut.

“Ini menjadi kesempatan dan peluang bagi daerah kita untuk menujukkan hasil produk dan potensi dari masing-masing daerah. Dan terkait Sibolga Expo ini saya menyambut baik karena berdampak terhadap perekonomian masyarakat seperti yang sudah dilaporkan tadi,”kata Gubsu.

Pada acara penutupan ini turut diumumkan para pemenang stand terbaik dan juga pemenang loma menulis surat kepada Walikota Sibolga. Gubernur bersama dengan isteri turut menyerahkan hadiah kepada masing-masing pemenang.

Dengan ditutupnya Sibogla Expo 2018, maka berakhirlah rangkaian kegiatan pameran di Kota Sibolga, dan diakhiri dengan pertunjukan pentas hiburan rakyat malam ini yang menghadirkan Radja Band dan sejumlah artis lainya di Stadion Horas Sibolga. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed