oleh

Pohon Tumbang Hantam Rumah Warga dan Tiang Listrik

Tapteng, 31/3 (Batakpost.com)- Sebuah pohon tua dan besar tumbang dan menutupi Jalan Nasional Sibolga-Barus, tepatnya di Desa Unte Mungkur IV Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (31/3) sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibat dari pohon tumbang ini satu unit rumah warga atas nama Hotma br Nainggolan dan dua tiang listrik rusak parah akibat pohon tumbang tersebut.

Mendapat laporan kejadian itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Kabag Humas Fadlan Satia Siregar SSTP menyampaikan untuk segera ditangani Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar dan BPBD Tapteng agar kemacetan lalu lintas dapat pulih secepatnya.

Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar mengatakan, rumah warga yang hancur itu milik Hotma boru Nainggolan di Desa Unte Mungkur IV Kecamatan Kolang.

Sementara pohon tumbang yang melintang di Jalan Nasional Sibolga-Barus telah dipotong dengan chainsaw dan dievakuasi dengan mobil crane milik PT. PLN (Persero) Cabang Sibolga.

Kepala BPBD Tapteng Marhite Rumapea mengatakan, pohon yang tumbang menimpa rumah penduduk sudah bisa dievakuasi dan lalu lintas di sekitar lokasi itu sudah normal dan lancar kembali. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed