Sosialisasi Penataran Pertanggungjawaban Keuangan

oleh
Pelatihan sisitim keuangan di jajaran Makorem 023/KS. (batakpost.com/RED)

Sibolga, 29/3 (Batakpost.com)- Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mewakili  Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat  membuka acara sosialisasi  pertanggung jawaban keuangan.

Kegiatan sosilaisasi yang berlangsung selama  dua hari itu dilaksanakan di Aula Makorem 023/KS  Jalan Datuk Itam no 1 Sibolga, yang diikuti oleh 50 orang para pejabat pembuat pertanggungjawaban keuangan (Wabku) dari satuan-satuan Balak aju Korem 023/KS, Jajaran Kodim dan Yonif 123/RW.

Pelaksanaan kegiatan pertanggungjawaban keuangan (Wabku)  dapat dilakukan secara efisien dan tepat  meliputi proses penyusunan laporan keuangan dan belanja sesuai bukti oleh pengguna keuangan negara dan merupakan salah satu tahap dari penyelenggaraan administrasi keuangan di satuan.

Dalam sambutan Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat  yang dibacakan oleh Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyampaikan,  dengan diselenggarakannya kegiatan sosilaisasi, diharapkan akan menghasilkan para pejabat  pembuat pertanggungjawaban keuangan  (Wabku).

“Prinsip-prinsip Wabku yang sederhana, tepat waktu, benar dan teliti, lengkap, menurut ketentuan, berjenjang dan transparan mampu di wujudkan disatuan-satuan jajaran Korem 023/KS,”sebut Danrem.

Ditambahkan Danrem, bahwa kesempatan ini hendaknya dibarengi kesungguhan yang dapat tumbuh. Mari belajar dan berlatih yang tinggi, sebab hanya dengan cara demikian pengetahuan dan keterampilan  dapat diserap dan dikuasai dengan baik.(penrem 023)