oleh

Keahlian Lusi ‘Neng Kobra’ Menangkap Ular Turun ke Anaknya

Bandung, 29/3 (Batakpost.com)- Neng Lusi alias ‘Neng Kobra’ menjadi pawang ular di Kabupaten Bandung sejak 20 tahun lalu. Keahlian Lusi menangkap aneka ular itu ternyata menurun kepada anak dan sepupunya

“Anak tidak takut sama ular sama seperti saya waktu kecil,” kata Lusi kepada detikcom di rumahnya, Kampung Cipetir, Desa Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Rabu (28/3) kemarin.

Ia mengungkapkan ketiga anaknya, Ahmad (11), Ilham (8) dan Mulyani (3), berani memegang ular. “Turun ke anak keahliannya, Ahmad suka tangkap ular yang ada di sawah. Suka ada juga yang manggil buat tangkap ular, ya orang dekat-dekat sini,” ujar Lusi.

Ketiga anak Lisa tersebut bersahabat dengan ular jinak. Lusi kini memelihara dua ular piton.

Ahmad terlihat bermain dengan dua ular piton. Sementara Ilham memainkan ular lainnya di atas keramik, meskipun ular tersebut berukuran lebih kecil namun kerap mematuk tangan kalau tidak berhati-hati memegangnya.

Begitu si bungsu Mulyani. Meski tak memegang ular itu secara langsung, ia memegang ponsel untuk memotret kakak-kakaknya yang tengah memainkan ular. (dtc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed