Djarot di Tapteng: Inilah Saatnya Atau Tidak Sama Sekali

oleh
Djarot saat memberikan atribut Partai kepada pengurus PDIP saat acara Rakercabsus PDIP Tapteng. (batakpost.com/RED)

Tapteng, 29/3 (Batakpost.com)- Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) nomor urut 2, Haji Djarot Syaiful Hidayat menegaskan bahwa warga Sumatera Utara sangat ingin perubahan. Menurut dia, inilah saatnya atau tidak sama sekali.

“Seperti yang saya sampaikan pada banyak forum, bahwa Djarot-Sihar (DJOSS) hadir untuk merubah. Merubah apa? Merubah stigma negatif Sumut yang dulu diilustrasikan ‘Semua Urusan Mesti Uang Tunai’ menjadi Semua Urusan Mudah dan Transparan,” ujar Djarot saat melakukan kunjugannya ke Kabupaten Tapanuli Tengah selama dua hari, Rabu-Kamis.

Menurut dia, kalau semua urusan mudah dan transparan (Sumut) dan pemerintahannya bersih serta tidak korupsi, maka uang yang ada bisa dialokasikan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia masyarakat Sumut.

“Atau yang paling gampang diingat, kita membangun manusia-manusia Sumut ini otaknya cemerlang, hatinya senang, perut kenyang dan isi dompet tak kurang,” katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang pernah meraih penghargaan sebagai salah satu kepala daerah (KDh) terbaik di Indonesia ini pun menceritakan tentang hasil kunjungannya ke salah satu pasar di Kecamatan Sibabangun, Tapteng sebelum menginjakkan kaki ke lokasi Rakercabsus PDIP Tapteng.

“Oleh karena itu, kita akan terus berjuang dan tak pernah menyerah. Karena perjuangan kita semata bukan untuk pasangan DJOSS, tapi untuk mengangkat kesejahteraan seluruh masyarakat Sumut,” kata Djarot.

Menurutnya, ia pernah gagal, tapi itu adalah kegagalan kecil. Untuk itu Djarot berpesan agar pengurus partai sebagai ujung tombak partai berjuang mengajak seluruh lapisan dan elemen masyarakat, gotong-royong memenangkan pasangan Djarot-Sihar (DJOSS).

Sementara itu Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman Saragih saat membuka Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Tapteng menyampaikan tujuan digelarnya acara Rakercabsus untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 Djarot-Sihar, selaku sosok yang sudah teruji dan terbukti.

“Haji Djarot pernah memimpin Kota Blitar, Propinsi Jawa Timur (Jatim), Wakil dan Gubernur DKI Jakarta serta anggota DPR RI dan Sihar Sitorus yang memiliki pendidikan tinggi lulusan Doktor (S3) luar negeri,” kata Japorman.

Maka itu seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Anak Ranting (PA Ran) diimbau untuk berjuang keras, berusaha sekuat tenaga memenangkan pasangan DJOSS pada 27 Juni 2018 ini.

Pada kesempatan itu, Cagubsu Haji Djarot diulosi tokoh masyarakat, adat dan marga. Djarot juga memberikan bantuan bibit padi MSP kepada sejumlah kelompok tani di Tapteng. Selanjutnya Cagubsu Haji Djarot Syaiful Hidayat melakukan blusukan ke sejumlah daerah di Tapteng. (REL)