oleh

1 Unit Rumah Makan Tertimbun Longsor di Andam Dewi

Tapteng, 29/3 (Batakpost.com)- Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis dini hari menyebabkan longsor yang menimpa satu unit warung makan yang berada di Simpang Tiga Husor Pakkat Desa Pangaribuan, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Menurut pengakuan salah satu warga setempat Demoan Pasaribu, (23), pagi itu sekitar pukul 05.00 WIB, mereka mendengar benturan keras seperti suara yang runtuh tercebur ke sungai. Suara keras yang dibarengi suara air membuat sejumlah warga Simpang Tiga Husor Desa Pangaribuan, Kecamatan Andam Dewi Tapteng kaget dan berhamburan dari dalam rumah mencari tahu apa yang terjadi.

“Begitu kami keluar rumah, kami kaget melihat tumpukan tanah masuk kedalam warung makan sekaligus warung kelontong miliki Romario Galingging (46), dari perbukitan Pangaribuan yang lokasinya berada di depan rumah makan. Akibatnya kejadian itu isi rumah dan perabot-perabot turut tertimbun tanah,”terang Demoan sembari menambahkan pemilik rumah makan tidak tinggal di rumah tersebut, melainkan di rumahnya yang satu lagi.

Sementara itu pemilik rumah makan Romario Galinging (45), mengaku tidak tahu persis bagaiaman peristiwa itu terjadi.

“Tadi pagi begitu bagun saya hendak menuju warung, dan saya heran melihat sudah banyak masyarakat di depan warung saya. Begitu saya lihat, warung saya sudah tertimbun longsor,” katanya dengan nada sedih.

Sementara itu Camat Andam Dewi Demsi Limbong didampingi Kasi Trantib Pemerintah Kecamatan Andam Dewi, Peter Simatupang di lokasi kejadian menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Dan saat ini sudah dilakukan evakuasi.

“Kondisi longsor ini sudah kita pantau karena tadi malam sekitar pukul 00.00 WIB saya masih melakukan pengecekan di beberapa lokasi, mengingat sudah ada longsor-longsor kecil terjadi di beberapa titik. Dan terbukti tadi pagi kita mendapat laporan bahwa telah terjadi longsor yang menimpah satu unit warung makan sekaligus warung kelontong,”katanya, Kamis pagi.

Untuk mengevakuasi lokasi longsor, Camat Andam Dewi telah mendatangkan satu unit alat berat untuk membuka akses jalan antara Husor menuju Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed