oleh

The Youth Choir Of North Sibolga Dikukuhkan

Sibolga, 27/3 (Batakpost.com)- Dunia paduan suara di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah semakin berwarna dengan kehadiran group Paduan Suara baru yang diberi nama The Youth Choir Of North Sibolga (YCONS). Group paduan suara ini terdiri dari para pemuda gereja yang memiliki talenta dalam dunia tarik suara di Kota Sibolga.

Untuk menyatakan kehadiran mereka, Minggu malam, (25/3) bertempat di HKBP Sibolga Julu, YCONS mendeklarasikan lahirnya group paduan suara remaja ini. Sejumlah pengurus organisasi paduan suara turut hadir menyaksikan pengukuhan mereka yang dikemas dalam acara ibadah dan mini konser.

Adapun pengurus YCONS ini terdiri dari penasehat, Agus R. Situmeang, Sarmin Ginting Munthe, Rikcy Tona Sihaloho, Z. Hutabarat, dan St. R. Rumapea. Selaku President Fandi Laxmana Simanjuntak, dan Music Director, Angeline Ginting br Tambunan dan Arianto Banjarnahor. Untuk Vice President of Religius dipercayakan kepada Marianti Simamora, Vice President of Public Relation, Josua Parsaoran Silaban, Asistant of Public Relations, Paulus Aditya Napitupulu. Sekretaris, Wantiur Hutabarat, Bendahara, Josua Antoni Simaremare. Sie latihan dan Pendidikan, Damanus Waruwu, Nelly Waty Situmorang. Sie Perpustakaan Musik, Dody Nainggolan, Elisa Veronika Sinaga. Sie Properties, Elly Betty Samosir, Luther N.H. Sianipar. Sie Informasi dan Tekhnologi, Arianto Banjarnahor, Roni Siahaan. Sie Pendanaan, Reni F. Sihombing, Renita M. hutagalung, Paulus Aditya Napitupulu, Divo Simanjuntak.

Sementara itu Pendeta C Lumbantobing, S.Th dalam renungan khotbahnya dalam acara pengukuhan paduan suara ini menekankan, agar YCONS hadir dengan komitmen pelayanan untuk memuji dan menyembah Tuhan. Menurutnya, banyak group paduan suara yang tujuannya hanya mencari popularitas dan ingin terkenal. Ia berharap YCONS tidak demikian.

“Kita bangga dan bersyukur dengan hadirnya group Paduan Suara YCONS yang memberikan ruang dan kesempatan kepada anak-anak muda gereja untuk ambil bagian dalam pelayanan. Berikanlah yang terbaik dan muliakanlah Tuhan dengan talenta yang dimiliki,”tutupnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Tapteng yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan ungkapan rasa bangganya terhadap sosok Angeline Ginting br Tambunan, yang mampu menelurkan warna baru bagi dunia paduan suara yang ada di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Ibu Angeline Ginting br Tambunan ini adalah aset yang luar biasa bagi gereja, karena mampu melatih dan memberikan metode yang baik. Hal itu sudah dibuktikan dengan berhasilnya tim Paduan Suara LPPD Tapteng menjadi juara I Pesparawi tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun lalu, dan juga juara I Vocal Solo Putri dan peraih medali emas Vocal Solo Pria Remaja. Dan tahun ini kontigen dari LPPD Tapteng kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dan Vocal Solo Remaja Putri, menjadi duta Provinsi Sumatera Utara pada Pesparawi Nasional ke XII di Kalimantan Barat. Ini menjadi bukti bahwa ibu Angeline Ginting br Tambunan mampu melatih dengan baik serta penuh tanggungjawab. Untuk itu saya yakin dengan hadirnya YCONS ini, semakin memberikan warna terhadap dunia pelayanan umat Kristen yang ada di Sibolga-Tapteng khususnya dunia Paduan Suara. Kami mengucapkan selamat kepada YCONS dan jadilah pemuji dan penyembah Tuhan yang tulus dan setia,”kata Jannes. (RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed