Bantu Korban Banjir dan Longsor, Dandim Perintahkan Prajurit Kodim 0211/TT

oleh
Prajutir dari Kodim 0211/TT saat turun tangan membantu masyarakat yang terkena busibah banjir dan longsor di Sibolga. (batakpost.com/Penrem)

Tapteng, 27/3 (Batakpost.com)- Hujan yang mengguyur hampir seluruh Kota sibolga dan wilayah Tapteng, Senin, (26/3) sekitar pukul  sekitarnya sejak pukul 15.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB, membuat sejumlah wilayah mengalami banjir dan longsor pada beberapa titik wilayah.

Mengingat setiap kali hujan deras, wilayah kota Sibolga dan Tapteng sering mengalami banjir bahkan longsor, membuat Dandim 0211/TT langsung memerintahkan personilnya untuk terjun langsung ke titik-titik lokasi yang rawan banjir di kedua daerah.

Sebagaimana diketahui akibat banjir dan longsor yang terjadi di Sibolga, mengakibatkan satu unit rumah di Jalan SM Raja, gang Aek Horsik, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan tertimbun longsor yang mengakibat dua orang meninggal dunia atas nama Linda, (33) dan putrinya Citra, (6).

Melihat hal tersebut, Dandim 0211/ Tapteng Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu langsung memerintahkan jajarannya untuk membantu warga untuk mengevakusi warga ke tempat yang lebih aman guna menghindari longsor susulan. Para Babinsa juga telah melaksanakan bantuan berupa pembersihan di rumah duka.

“Di Keluarahan Sorkam Tapteng,  Babinsa dan masyarakat kerja sama melaksanakan pembersihan timbunan tanah di badan jalan tadi malam. Dan saat ini umum sudah dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat,” terang Dandim Letkol Inf Jimmy, Selasa, (27/3).

Dandim  juga berharap agar para korban yang terkena bencana tidak larut dalam kesedihan dan tabah menghadapi cobaan ini. (Penrem 023/KS )