oleh

Nongkrong Bareng Wartawan Itu Asyik

Sibolga, 26/3 (Batakpost.com)- Sejak AKBP Edwin Hariandja dipercaya menjadi Kapolres Sibolga beberapa bulan lalu, gaya dan kedekatannya kepada awak media sudah terlihat jelas. Pria berpangkat melati dua ini tidak ada rasa canggung berkawan dengan para pemburu berita yang ada di Sibolga dan Tapteng, bahkan disela-sela kesibukannya, Kapolres menyempatkan diri ngopi bareng sekaligus berbagi info dengan awak media.

Kapolres sendiri mengaku senang dan bangga bisa nongkrong bareng dengan para awak media yang bertugas di Sibolga dan Tapteng. Baginya kehadiran media menjadi penyambung lidah kepada masyarakat luas tentang berbagai hal.

“Sebelum saya bertugas ke Polres Sibolga, saya bertugas di Polda Metro Jaya, Jakarta, jadi di Jakarta juga sudah biasa seperti ini ngumpul bareng dengan rekan-rekan media. Jadi kalau sudah ngumpul dengan teman-teman wartawan itu asyik rasanya, berbagai informasi dari lapangan kita dapat, sehingga kita juga tahu bagaimana pelayanan kita serta tindakan anggota di lapangan dalam melaksanan tugas. Jadi saya berterimakasih kepada teman-teman media yang selalu memberikan informasi dan masukan kepada kami,” sambut Kapolres waktu ngopi bareng di salah satu warung kopi di Sibolga, Senin.

Diakui ayah satu anak ini, perkembangan informasi melalui media sosial dan online cukup pesat. Dimana hitungan menit berbagai informasi sudah tersuguh di media sosial dan juga media online. Untuk itulah Ia berharap agar awak media benar-benar memberikan informasi yang akurat serta tidak hoax, sehingga masyarakat dapat menerima berita yang berkwalitas dan mendidik serta membangun.

“Saat ini kita di Sumatera Utara sedang memasuki tahapan Pilgubsu, saya mengajak teman-teman media, agar memberikan informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan, serta jauhi dari berita sara dan berita provokasi lainnya. Kesuksesan Pilgubsu ini tidak terlepas dari peran serta media didalam memberitakan informasi yang benar,”harapnya.

Para awak media yang terdiri dari media cetak, online dan juga televisi memberikan masukan kepada Kapolres Sibolga khususnya berkaitan dengan pemberitaan. Bahkan ada program dari salah satu organiasi media online yaitu Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng, untuk menggelar dialog publik bersama dengan Polres Sibolga guna membahas Undang-undang IT.

Terkait masukan itu, Kapolres cukup welcome, Ia akan berkoodinasi dengan Poldasu, mengingat tim ahli IT baru ada di Poldasu, sedangkan di Polres Sibolga belum ada.

“Masukan yang bagus dan saya cukup welcome. Nanti kita atur waktunya sembari saya berkoordinasi dengan Poldasu untuk kesiapan tim IT dari Poldasu. Dengan demikian teman-teman media mengetahui sejauh mana rana dan aturan yang berkaitan dengan IT,” jawab Kapolres seraya meminta awak media selalu hati-hati dalam melaksanakan tugas dan mematuhi rambu-rambu lalulintas saat berkendaraan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed