oleh

Martin Manurung: Kekompakan Walikota dan Bupati Tapteng Modal Kuat Membangun Kedua Daerah

Sibolga, 26/3 (Batakpost.com)- Sinerginitas kedua kepala daerah Pemkab Tapteng dan Kota Sibolga menjadi modal kuat bagi kedua daerah untuk menumbuhkan nilai ekonomi dan pembangunan kedua daerah.

Karena dengan konsep bersama dan saling menompang, adalah budaya masyarakat Tapanuli yang harus terus dikembangkan.

Hal itulah yang menyakini Martin Manurung Ketua DPP Partai NasDem yang sengaja hadir dari Jakarta menyaksikan bagaimana rangkaian kegiatan yang digelar Pemko Sibolga dalam rangka memeriahkan hari jadi kota Sibolga ke 318 tahun.

“Saya sudah melihat sendiri bagaimana kekompakan antara Walikota Sibolga bapak Syarfi Hutauruk dengan Bupati Tapteng, bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Ini sebuah kekuatan yang luar biasa. Kekompakan ini menjadi landasan untuk saling menopang konsep pembangunan kedua daerah yang bertetangga ini.

Saya secara prbadi salut melihat kekompakan mereka, walaupun terpaut jauh usia mereka, namun bisa saling menyesuaikan,”ujar Martin sebelem bertolak ke Medan dari Bandara FL Tobing Pinangsori, Senin siang, (26/3).

Politisi muda ini mengharapkan, dengan kekompakan kedua kepala daerah, maka berbagai hal dalam konsep pembangunan mampu ditularkan yang sifatnya saling menguntungkan kedua daerah.

Karena memang pada dasarnya, konsep pembangunan kedua daerah Sibolga-Tapteng tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Dengan sinerginitas yang sudah terbangun peningkatan nilai ekonomi masyarakat kedua daerah akan semakin cepat.

“Konsep hari jadi Sibolga yang dipadu dengan mempromosikan keindahan alam wisata Tapteng, itu menjadi tanda bahwa kedua daerah ini sudah sepakat dan saling menopang.

Dan saya yakin dengan kebersamaan itu maka pertumbuhan ekonomi kedua daerah ini akan cepat maju.

Saya selaku ketua DPP Partai NasDem siap mendukung dan memberikan kontribusi pemikiran untuk kemajuan kedua daerah yang memiliki potensi yang bagus,”ujarnya.

Martin juga sangat tertarik dengan objek wisata yang dimiliki Tapteng, salah satu keindahan Pantai Binasi yang ada di Sorkam. Menurutnya, Pemkab Tapteng harus mampu menggelar event tahuhan, semester dan bulanan untuk menarik wisatan datang ke Tapteng.

“Tidak masalah kalau hanya wisatawan lokal saja dulu yang digarap, karena dengan seiring berjalannya waktu, pasti wisatawan mancanegara juga akan datang.

Keindahan Pantai Binasi tidak kalah dengan keindahan Pulau Bali. Kenapa Bali selalu ramai dikunjungi wisatawan? Karena mereka memiliki agenda yang tetap. Saya yakin dibawah kepemimpinan Bupati Bakhtiar yang masih muda dan enerjik hal itu pasti dipikirkan, karena teramat indah panorama Tapteng ini.

Dan saya juga mengajak seluruh masyarakat kedua daerah ini untuk mendukung program pembangunan kedua kepala daerah. Dan saya selaku putra daerah Tapanuli, ikut serta mempromosikian keindahan alam Sibolga-Tapteng ke daerah-daerah yang saya kunjugi,”tutup Martin. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed