oleh

Fun Bike Hari Jadi Sibolga Meriah dan Sukes

Sibolga, 24/3 (Batakpost.com)- Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk melepas peserta fun bike yang melintasi Kota Sibolga menuju Pantai Binasi Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu. Ratusan peserta yang terdiri dari berbagai instansi seperti TNI/Polri dan juga Pemkab Tapteng dan Pemko Sibolga tampak semarak mengikuti kegiatan olahraga sepeda tersebut.

Dengan mengamil titik start dari depan kantor Walikota Sibolga, para seperta diberikan semangat untuk melintasi panjangnya rute dari Kota Sibolga menuju Pantai Binasi Sorkam yang menurut panitia panjang lintasan mencapai 38 KM.

Kedua kepala daerah, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarai bersama dengan Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk turut menjadi peserta fine bike yang baru pertama kali digelar di Kota Sibolga. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi kota Sibolga ke 318 tahun.

Dengan semangat kebersamaan dan semangat hari jadi kota Sibolga, ratusan peserta fun bike tiba dengan selamat ke di garis finish. Kedua kepala daerah menyambut baik dan bersyukur karena tidak satupun peserta yang mengalami cidera, mengingat medan yang ditempuh lumayan jauh dan memiiki tantangan yang berarti.

“Saya sangat bangga dengan kesuksesan hari ini, dimana peserta tampak semangat mengikut kegiatan yang cukup bersahabat ini. Ini menjadi sejarah baru buat kedua daerah antara Pemkab Tapteng dan Kota Sibolga. Dimana dalam hari jadi Kota Sibolga ini, kita sengaja ikut mempromosikan keindahan Pariwisata Pantai Tapteng, karena memang kehidupan kedua daerah ini tidak bisa terpisahkan bagaikan dua sisi mata uang. Kemajuan Sibolga adalah kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah, dan juga sebaliknya,”kata Syarfi Hutauruk.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani. Dalam arahannya, Bupati mendukung sepenuhnya gerakan yang dilakukan oleh Pemko Sibolga yang ikut mempromosikan keindahan alam Tapteng.

“Dimasa kepemimpinan kami sebagai kepala daerah, kemajuan Tapteng dan Kota Sibolga harus saling bersinergitas, karena kedua daerah ini tidak dapat dipisahkan dan saling melengkapi. Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat kedua daerah agar mendukung program pembangunan Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah,”harapnya.

Kekompakan kedua kepala daerah ini memang sangat terlihat, dimana masing-masing SKPD dan juga TP-PKK turut terlibat langsung dalam berbagi kegiatan yang digelar kedua daerah. Demikian juga dengan prgoram pembangunan kedua daerah saling mendukung.

Dalam acara fun bike ini, panitia juga menyediakan hadiah lucky draw yang hadiah utamanya dua unit sepeda motor persembahan dari Walikota Sibolga dan juga dari Bupati Tapanuli Tengah.

Turut hadir sebagai peserta dari luar daerah, seperti dari Jakarta, Martin Manurung, dan juga perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan juga dari daerah tetangga lainnya.  Dan tidak ketinggalan Wakil Walikota Sibolga dan juga Wakil Bupati Tapteng turut sebagai peserta. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed