oleh

Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng Gelar Fun Bike Akbar

Sibolga, 23/3 (Batakpost.com)- Pemerintah Kota Sibolga bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah akan menggelar kegiatan olahraga bersama dalam event Fun Bike. Direncanakan kegiatan perdana ini akan dilangsungkan pada hari Sabtu, (24/3), dengan titik start depan kantor Walikota Sibolga, dan finish di Pantai Binasi Sorkam.

Untuk mempersiapkan kegiatan akbar itu, Kedua Kepala Daerah menggelar rapat pemantapan yang dilangsungkan di kantor Walikota Sibolga, Jumat.

Menurut Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, bahwa Korem 023/KS, Forkopimda, Sibolga-Tapteng, Kodim 0211/TT, Lanal Sibolga, Satradar Tapteng, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD kedua daerah Sibolga-Tapteng, instansi vertikal, PLN, dan Pertamina turut serta ambil bagian pada pelaksanaan Fun Bike yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Sibolga ke 318.

“Titik Posko ada di Kantor Camat Tapian Nauli, Kantor Camat Kolang, Polsek Sorkam, dan di Simpang Pahieme. Setiap Posko menyediakan air minum dan disiapkan 2 orang anggota medis dan 2 orang pegawai kecamatan. Dengan berolahraga sekaligus memperkenalkan keindahan alam wisata Kabupaten Tapanuli Tengah,”kata Syarfi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pora Kota Sibolga H. Haslan Efendi MM memaparkan, peserta Fun Bike akan dilepas langsung oleh Walikota Sibolga Drs H M Syarfi Hutauruk MM dan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Finish di Pantai Binasi Kecamatan Sorkam Barat Kabupaten Tapanuli Tengah, dengan jarak tempuh 38 km. Dan direncanakan undangan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia hadir pada acara Fun Bike tersebut sebagai salah satu dukungan dalam pengembangan pariwisata Sibolga-Tapteng.

Acara Fun Bike ini juga akan diisi dengan hadiah lucky draw yang menyediakan hadiah utama berupa dua unit sepeda motor ditambah lagi hadiah hiburan lainnya.

“Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat agar ikut bersama-sama mengikuti acara perdana Fun Bike dengan titik start dari Sibolga pukul 06.30WIB dan garif Finish di Pantai Binasi Kabupaten Tapanuli Tengah. Mari kita viralkan kegiatan ini,”pinta Walikota Sibolga. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed