oleh

Korem Rapat Bersama Dengan Bulog dan BRI Guna Tindak Lanjut Sergap

Sibolga, 13/3 (Batakpost.com)- Danrem 023/KS, Kol. Inf. Donni Hutabarat memimpin rapat koordinasi antara Bulog Sibolga dan BRI guna tindaklanjut program Serapan Gabah Petani (Sergap), di wilayah Korem 023/KS.

Dikatakan Danrem, program Sergap merupakan lanjutan dari program serupa yang sudah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Dimana setiap tahun diadakan evaluasi serta diawali dengan rapat koordinasi.

“Program Swasembada pangan Nasional yang melibatkan Kodam I/BB telah ditetapkan target untuk wilayah Korem 023/KS untuk Semester I sebesar 2.736 ton. Untuk dapat merealisasikan target Sergab tersebut, upaya yang dilakukan adalah melibatkan Kodim sejajaran Korem 023/KS melalui Babinsa yang tersebar di seluruh desa wilayah Kodim. Dimana para Babinsa wajib untuk melaksanakan pengawalan dan pendampingan upaya khusus (Upsus) kepada para petani, sesuai dengan MoU yang telah disepakati. Untuk mendukung bantuan personel dalam rangka membantu Bulog untuk menyerap gabah petani, dukungan dana dari BRI sangat diharapkan,”kata Danrem, kemarin di Makorem 023/KS Sibolga, Senin, (12/3).

Ditambahkan Danrem, bahwa TNI dalam hal ini Korem 023/KS  beserta satuan jajarannya sangat mendukung segala bentuk upaya yang dilakukan dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan  di wilayah.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh para Dandim se jajaran Korem 023/KS, para pejabat Pasiter, pejabat Bulog, BRI dan Dinas Ketahanan Pangan. (RIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed