Sumut Targetkan Juara Umum Pesparawi Nasional 2018

oleh
Foto bersama panitia dan pengurus LPPD Kabupaten/kota usai rapat persiapan. (batakpost.com/RED)

Medan 12/3 (Batakpost.com)- Mendapat dukungan penuh dari Gubernur dan Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara, LPPD Sumatera Utara mematangkan persiapan untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional (Pesparawi Nasional) Ke-XII yang akan berlangsung pada 29 Juli sampai 4 Agustus 2018 di Pontianak Kalimantan Barat.

Adapun persiapan yang dilakukan oleh LPPD Sumut adalah, mematangkan persiapan dari masing-masing kontingen yang menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Umum LPPD Provinsi Sumatera Utara, Drs. Jimmy Pasaribu M.AP didampingi Ketua Tim Pemberangkatakan Kontigen, Jani Pane, S.Pd, dalam rapat lanjutan bersama LPPD Kabupaten/kota yang dilangsungkan di Kantor Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara, menegaskan, bahwa Gubernur Sumatera Utara sangat mendukung keberangkatakan Kontingen Sumut. Hal itu ditandai dengan ditampungnya dana hibah sebesar Rp2 miliar. Demikian juga dengan dukungan dana dari Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara cukup baik, dengan dialokasikannya dana sebesar Rp1miliar. Dengan demikian anggaran dana untuk keberangkatan kontingen Provsu ke Kalimantan Barat sudah sangat terbantu.

“Kita berterimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara, Bapak Tengku Erry Nuradi dan juga kepada Kementerian Agama yang sudah mengalokasikan dana untuk keberangkatan Kontingen Sumut ke Pesparawi Nasional. Dengan ketersediaan dana ini, maka kami dari LPPD Sumut dan juga kepanitiaan semakin semangat untuk meningkatkan persiapan para peserta. Dan kita targetkan Kontingen dari Provinsi Sumatera Utara bisa menjadi yang terbaik, dan jika Tuhan izinkan bisa menjadi Juara Umum,”katanya.

Keseriusan LPPD Sumut dan Panitia agar Kontingen Provinsi Sumatera Utara bisa menjadi Juara Umum terus dimaksimalkan. Termasuk mempersiapkan jumlah peserta untuk mengikuti 12 kategori perlombaan yang dipertandingkan. Karena salah satu syarat untuk bisa menjadi juara umum, wajib mengikuti 12 kategori yang dipertandingkan.

Untuk itulah LPPD Sumatera Utara bersama dengan Panitia telah membentuk tim untuk langsung turun ke masing-masing Kabupaten yang menjadi perwakilan Provinsi Sumut ke Pesparawi Nasional. Tim itulah yang akan melakukan monitoring kesiapan serta perlengkapan para kontingen sesuai dengan anggaran yang dipersiapkan.

“Tim pelatih dan panitia akan turun ke masing-masing Kabupaten/kota yang menjadi perwakilan Provinsi Sumu ke Pesparawi Nasional. Dengan demikian kita dapat mengetahui sudah sejauh mana kekuatan tim kita. Untuk itulah kami memohon dukungan dan doa dari masyarakat Sumatera Utara, untuk kesuksesan Kontingen Sumut meraih prestasi pada ajang Pesparawi Tingkat Nasional 2018. Karena Sumatera Utara belum pernah menjadi Juara Umum, karena saingan terberat selama ini adalah Kontingen dari Indonesia Bagian Timur. Dengan latihan yang maksimal dan ditopang dana yang cukup, kita akan berjuang supaya Provinsi Sumatera Utara menjadi Juara Umum,”harap Ketua LPPD Sumut yang diaminkan para peserta rapat.

Adapun jumlah Kontingen Sumut yang akan berangkat sebanyak 281 orang, sudah termasuk tim official dan juga tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh gereja yang ada di Sumut.

Rapat lanjutan ini dihadiri oleh Ketua LPPD Kabupaten Tapanuli Tengah, LPPD Kota Medan, Sibolga, Asahan, Dairi, dan juga dari Kemenag Sumut. (RED)