PLN Sibolga Dukung Perekonomian Rakyat

oleh
Manager Area PL Sibolga bersama dengan Bupati Tapteng dan pihak perusahaan Pabrik Karet. (batakpost.com/RED)

Sibolga, 7/3 (Batakpost.com)- Manager PT. PLN (Persero) Area Sibolga, Kishartanto Purnomo Putro menegaskan, bahwa PLN mendukung perekonomian rakyat yang ada di Sibolga dan Tapteng. Dan salah satu wujud dukungan itu adalah dengan menghidupkan kembali arus listrik yang sempat diputus ke pabrik karet yang ada di Sarudik beberapa hari lalu.

“PLN mendukung perekonomian masyarakat dan menghormati kebijakan yang disampaikan oleh Bupati Tapanuli Tengah, bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani. Dan kami dari PLN tetap menghargai proses hukum yang sedang bergulir di Pengadilan Negeri Sibolga. Apapun nanti yang menjadi putusan dari Pengadilan hendaknya dapat dihormati bersama, yang jelas arus PLN sudah disambungkan kembali ke PT PT Anugrah Sibolga Lestari (ASL) sebagai wujud dukungan perekonomian masyarakat,”kata Kishartanto.

Bupati Tapteng berterimakasih kepada Manager PLN Area Sibolga yang langsung bertindak cepat untuk mengyambungkan kembali arus yang sudah sempat diputus karena terkait masalah pembayaran arus listrik.

“Saya tidak mencampuri rana hukum antara kedua perusahaan itu, hanya saja saya meminta kepada PLN agar arus listrik dihidupkan kembali sembari putusan pengadilan keluar, sehingga karyawan bisa bekerja dan perusahaan tidak tutup. Ini menyakut masyarakat banyak karena mereka bekerja bukan untuk mencari kaya melainkan untuk makan sehari-hari,” ujarnya.

Semantara itu dari pihak perusahaan PT PT Anugrah Sibolga Lestari (ASL) dan karyawan menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bakhtiar, anggota DPRD Tapteng Antonius Hutabarat dan juga PLN yang sudah langsung turun bersama dengan Bupati ke lokasi pabrik. (RED)