oleh

Tiga Siswa SMAN2 Tukka Diterima di DEL

Tukka, 6/3 (Batakpost.com)- Sebanyak tiga orang siswa dari SMAN2 Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah diterima di Institut Teknologi Del Laguboti.

Adapun ketiga siswa itu adalah, Mei Kristina Panjaitan dengan jurusan Sistem Informasi S1. Mei adalah anak dari  Banri Panjaitan dan Ferida Br. Simangunsong yang waktu SMP bersekolah di SMP N 1 Pintu Pohan.  Berikutnya atas nama  Yufiltro Simamora, jurusan Teknik Elektro S1, anak dari Krisman Simamora, Elmeria br  Silalahi, asal sekolah SMP dari SMP N 2 Manduamas. Dan yang terakhir atas nama Arwin Silaban, jurusan Bio Teknologi/Bio Proses, anak dari Miharjo Silaban- Kristina br Manalu, dengan asal sekolah SMP dari SMP N 8 Tapanuli Utara.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 2 Tukka, Drs. H. Junaidi Pohan, bahwa ketiga siswa yang diterima di DEL itu adalah Kelas XII IPA 1 unggulan mandiri.

“Mereka bertiga adalah kurusan IPA kelas unggulan mandiri dengan wali kelas Hj. Herlina Hasmiati Sihite, S. Pd. M. Si. Dan kita bangga atas prestasi anak kita ini yang bisa diterima di DEL. Karena tidak mudah untuk masuk ke Institut Teknologi DEL, karena ketatnya persaingan.Kita berharap dengan masuknya sebanyak tiga orang siswa SMAN2 Tukka di DEL menjadi pintu masuk nantinya bagi siswa/i SMAN2 Tukka,”harap Junaidi, Selasa, (6/3)

Diakuinya, bahwa siswa/i SMAN2 Tukka banyak mengikuti test di berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia, dan masih menunggu hasilnya.  (RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed