LPPD Sumut Matangkan Persiapan Sumut Menuju Pesparawi Nasional Ke-XII

oleh
Ketua LPPD SU Drs. Jimmy Pasaribu, M.AP beserta Ketua Keberangkatan Jadi Pane, S.Pd Foto Bersama Dengan Kabid Bimas Kristen Protestan di Kantor Kemenagsu Setelah Selesai Rapat Persiapan Pematangan Keberangkatan. (batakpost.com/RED)

Medan, 6/3 (Batakpost.com)-Dalam rangka mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara melalui kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional (Pesparawi Nasional) Ke-XII yang akan berlangsung pada 29 Juli sampai 4 Agustus 2018 di Pontianak Kalimantan Barat, kontingen Provinsi Sumatera Utara mematangkan persiapan dengan melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Agama Sumatera Utara.

Rapat tersebut dihadiri oleh Drs. Jimmy Pasaribu, M.AP sebagai Ketua LPPD SU, Drs. H. Simatupang (Kabid Bimas Kristen Protestan Kemenag Sumut), Lindon Johnson Tambunan, S.Th, Rosmina Batubara, Erapparnenge Tenta Manik, Dra. Bertha Gultom, kemarin.

Demikian dijelaskan Ketua Keberangkatan Kontigen Provsu, Jadi Pane, S.Pd bersama ketua LPPD Sumut Jimmy Pasaribu dan panitia lainnya, Selasa, (6/3).

Ketua LPPD Sumut Jimmy Pasaribu mengatakan, untuk mempersiapkan teknis keberangkatan dan pendampingan selama Pesparawi Nasional sudah dibentuk panitia keberangkatan yang langsung diketuai oleh Jadi Pane, S.Pd, Hothita Banuarea, S.Si, Apt sebagai sekretaris keberangkatan.

Dalam kepanitian ini, dilibatkan juga pimpinan Lembaga Gerejawi dan Lembaga Keumatan Kristen serta para tokoh masyarakat Sumut lainnya seperti, DR. RE Nainggolan, MM, JA Ferdinandus, dan Ny. Dr. GM. Panggabean, sebagai pembina.

Jimmy Pasaribu, M.AP Sebagai Ketua LPPD SU sangat mengharapkan para peserta yang dikirim dalam 12 kategori pada Pesparawi Nasional bisa mengharumkan nama baik Sumatera Utara di kancah Nasioanal sebagai sebuah bukti betapa Sumut sangat kaya dengan berbagai potensi dalam hal kualitas suara gerejawi dan berharap bisa menjadi yang terbaik nantinya.

Sementara Kabid Bimas Kristen Sumut Drs. H. Simatupang mengatakan tema yang dipilih dalam Pesparawi Nasional  adalah “Mataku Tetap Mengarah Kepada Tuhan, sebab Ia Mengeluarkan kakikun dari jaring” (Mazmur 25;15). Sementara Subtemanya adalah “Melalui Pesparawi Gereja memperbaharui mental dan komitmen untuk membebaskan masyarakat dari jaring kemiskinan dan kerusakan lingkungan, demi Indonesia baru. Tema ini menurut Simatupang sangat cocok dengan kondisi negara kita sekarang yang terus menggemakan revolusi mental, tegas Simatupang lagi.

Sementara Ketua Keberangkatan Jadi Pane, S.Pd mengatakan, Pesparawi merupakan kegiatan yang beetujuan membangun karakter dan kepribadian yang tangguh dalam rangka mempersiapkan SDM yang berwawasan Kristiani yang takut akan Tuhan.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini kreativitas dan inovasi masyarakat khususnya di Sumut akan semakin bagus kedepannya. Dan kita berterimakasih Gubernur Sumatera Utara bapak Tengku Erry Nuradi yang memberikan dukungan penuh baik itu dalam bidang anggaran untuk kesuksesan keberangkatan Kontingen Pesparawi dari Sumut. Utuk itu kita mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Sumut agar dalam Pesparawai Nasional yang ke XII ini, kontigent Sumut bisa menjadi yang terbaik,”tegas Mantan Korwil GMKI Sumut Aceh ini, seraya menambahkan bahwa Subthema Pesparawi Nasional 2018 sangat tetap dengan kondisi Sumut saat ini. (RED)